Rating Pemain Terbaik sampai Terburuk Liverpool vs Manchester United 

Thiago tampil ciamik di laga ini

Jakarta, IDN Times - Hasil imbang mewarnai big match pekan ke-19 Premier League 2020/21 yang mempertemukan Liverpool dan Manchester United di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam. Tak ada gol yang tercipta dalam pertemuan kedua tim kali ini.

Terlepas dari hasil imbang yang diraih kedua tim, tetap ada beberapa pemain yang tampil menonjol dalam pertandingan ini. Mereka mampu menjadi penggerak permainan tim, sekaligus memainkan peran mereka dengan baik di laga ini.

Berikut adalah rating tertinggi dari para pemain Liverpool dan United dalam laga tersebut, beserta peran-peran yang sukses mereka emban, dilansir situs statistik sepak bola Whoscored.

1. Scott McTominay - Manchester United (Rating 7,6)

Sebagai pemain gelandang bertahan, McTominay mampu tampil apik dalam mengawal lini tengah Manchester United. Aksi-aksi bertahannya mampu menyaring serangan-serangan yang dilancarkan Liverpool sejak dari lini tengah.

Dilansir Whoscored, McTominay mampu menorehkan lima kali tekel, sekali intercept, dan lima kali sapuan bola. Berkat aksinya yang apik ini, McTominay mendapatkan rating sebanyak 7,6 di laga ini, tertinggi kedua di antara para pemain United yang lain.

2. Fabinho - Liverpool (Rating 7,6)

Rating Pemain Terbaik sampai Terburuk Liverpool vs Manchester United Liverpool vs Manchester United. (Twitter.com/LFC)

Tidak diperkuat bek-bek tengah andalan macam Virgil van Dijk, Joe Gomez, serta Joel Matip, Fabinho mampu menjelma jadi sosok bek tengah yang dapat diandalkan Liverpool. Kemampuannya dalam membaca serangan lawan membuat gawang Liverpool perawan walau mendapat gempuran dari Manchester United.

Tidak cuma itu, aksi-aksi bertahan Fabinho dalam laga lawan Liverpool juga terbilang ciamik. Tercatat, Fabinho menorehkan dua kali tekel, empat kali intercept, tiga kali sapuan bola, serta dua kali memblok tendangan. Buah dari penampilan apiknya ini, Whoscored memberikan rating 7,6 buat Fabinho.

Baca Juga: Manchester City Vs Manchester United Tanpa Pemenang

3. Harry Maguire - Manchester United (Rating 7,72)

Kerap menerima kritik, nyatanya Harry Maguire mampu menunjukkan taji di laga lawan Liverpool ini. Berbarengan dengan McTominay, aksi-aksi bertahan Maguire membuat gawang Manchester United yang dikawal David de Gea aman dari kebobolan.

Tercatat, Maguire menorehkan sekali tekel, tiga kali intercept, enam kali sapuan bola, dua kali memenangi duel udara, serta lima kali memblok tembakan lawan. Atas aksinya tersebut, Whoscored memberikan rating 7,72 untuk Maguire.

4. Thiago Alcantara - Liverpool (Rating 8,6)

Thiago jadi salah satu sosok kunci dalam permainan Liverpool di laga ini. Ditempatkan di jantung lini tengah, Thiago menjadi motor serangan The Reds lewat umpan-umpannya. Tercatat, Thiago menorehkan total umpan tertinggi di laga ini, yakni 96, dengan persentase kesuksesan 86,5 persen.

Eks pemain Bayern Munich ini juga banyak terlibat dalam serangan. Ia melepaskan 2 tembakan dan 2 umpan kunci di laga ini, plus menyentuh bola sebanyak 121 kali di laga tersebut. Berkat penampilan apiknya di laga Liverpool kontra Manchester United, Whoscored memberikan rating 8,6 untuk Thiago di laga ini.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya