3 Fakta Kunci Jelang Laga Real Madrid vs Atletico Madrid

Madrid dan Atletico akan bersua akhir pekan ini

Jakarta, IDN Times - Partai besar akan tersaji dalam pekan 17 LaLiga 2021/22. Real Madrid dan Atletico Madrid bakal bersua di Santiago Bernabeu, Senin (13/12/2021) dini hari, dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno atau derbi Madrid.

Derbi ini diprediksi akan berjalan seru. Meski berstatus sebagai pemuncak klasemen, Madrid akan tetap mendapat ancaman dari Atletico, yang tengah bertengger di posisi empat klasemen sementara.

Jelang laga nanti, ada beberapa fakta kunci yang bisa jadi pratinjau dari laga tersebut. Berikut adalah fakta-fakta tersebut, dikutip dari Whoscored.

1. Real Madrid unggul dalam hal rekor pertemuan

3 Fakta Kunci Jelang Laga Real Madrid vs Atletico MadridInstagram/realmadrid

Real Madrid dan Atletico Madrid rutin bertemu dalam beberapa ajang, baik itu LaLiga maupun kompetisi-kompetisi lainnya. Namun, dalam enam pertemuan terakhir, Madrid mencatatkan keunggulan atas Atletico.

Dari enam pertemuan tersebut, Madrid sukses merengkuh tiga kemenangan, berbanding satu kemenangan miliki Atletico. Sementara itu, dua laga lain berakhir imbang, yakni saat keduanya bertemu pada September 2019 dan Maret 2021.

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Real Madrid untuk Menggantikan Peran CR7

2. Real Madrid gemilang, termasuk ketika lawan Atletico

3 Fakta Kunci Jelang Laga Real Madrid vs Atletico Madridrealmadrid.com

Selain unggul dalam hal enam pertemuan terakhir, Madrid juga tengah berada dalam tren positif. Dalam enam laga teraktual yang mereka jalani, Madrid selalu meraih kemenangan. Mereka tidak tersentuh kekalahan, bahkan hasil imbang.

Tidak cuma itu, gawang Madrid kerap sulit dibobol Atletico, terutama ketika kedua tim bertemu di Santiago Bernabeu. Buktinya, Madrid sukses menorehkan clean sheet di tiga pertemuan terakhirnya lawan Atletico di Santiago Bernabeu.

3. Atletico tengah inkonsisten

3 Fakta Kunci Jelang Laga Real Madrid vs Atletico MadridTwitter.com/Atleti

Jika Madrid sedang berada dalam tren positif, lain hal dengan Atletico Madrid. Tim asuhan Diego Simeone itu tengah inkonsisten, terutama di ajang LaLiga. Mereka sudah tidak setangguh dahulu lagi.

Dalam enam laga terakhir yang Atletico jalani, mereka sempat mengalami dua kekalahan. Salah satu kekalahan itu mereka dapatkan dari Real Mallorca. Bersua Real Madrid, pembenahan harus Atletico Madrid lakukan agar mereka tidak jadi bulan-bulanan.

Baca Juga: [BREAKING] Hasil Liga Champions: Milan Gagal, Atletico Lolos ke Fase Gugur

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya