Ricardinho Siap Bantu Futsal Indonesia Berkembang

Ricardinho punya kemampuan luar biasa

Jakarta, IDN Times - Ada satu motivasi mulia yang diusung Ricardinho usai memastikan diri bergabung dengan Pendekar United. Dengan kemampuannya, dia ingin membantu memajukan futsal Indonesia, yang kini tengah bergeliat.

"Saya melihat (rencana) yang bagus, keinginan luar biasa di futsal Indonesia. Saya siap membantu untuk mengembangkan permainan futsal Indonesia termasuk kepada para pemainnya," ujar Ricardinho di Jakarta, Senin (13/6/2022).

1. Atta Halilintar ingin para pemain Pendekar United belajar dari Ricardinho

Ricardinho Siap Bantu Futsal Indonesia BerkembangRicardinho, pemain futsal kenamaan asal Portugal. (instagram.com/ricardinho10oficial)

Pemilik Pendekar United, Atta Halilintar, ingin agar kehadiran Ricardinho di tim dimanfaatkan dengan baik. Dia ingin agar para pemain di timnya belajar dari Ricardinho, terutama soal dedikasi dan semangat untuk meningkatkan kemampuan.

"Waktu anak-anak sudah pulang, dia minta latihan sendiri. Dia latihan menembak dan sentuhan bola. Nah, itu mentalitas yang perlu kami tularkan ke pemain-pemain kami," ujar Atta.

Baca Juga: Ide Gila Pendekar United Duetkan Ricardinho dengan Falcao

2. Pendekar United harus beradaptasi dengan Ricardinho

Ricardinho Siap Bantu Futsal Indonesia BerkembangRicardinho, pemain futsal kenamaan asal Portugal. (instagram.com/ricardinho10oficial)

Pelatih Pendekar United, Wahyu Trianto, mengaku sudah memikirkan apa yang dilakukan seiring kedatangan Ricardinho. Intinya, dia akan mencoba untuk memaksimalkan kemampuan dari Ricardinho.

"Jadi, awal saya tahu Ricardinho akan main di Pendekar United itu, pertama yang dipikirkan adalah bagaimana teman-teman bisa main menyesuaikan permainan atau bisa klop," ujar Wahyu.

3. Ricardinho siap ramaikan futsal Indonesia

Ricardinho Siap Bantu Futsal Indonesia BerkembangRicardinho, pemain futsal kenamaan asal Portugal. (instagram.com/ricardinho10oficial)

Pendekar United melakukan gebrakan pada awal Juni. Mereka mendatangkan Ricardinho. Rencananya, eks pemain Benfica ini bakal memperkuat Pendekar United selama tiga bulan, dengan opsi perpanjangan jika kedua pihak merasa puas.

Ricardinho adalah pemain futsal terbaik dunia di edisi 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Dia juga pernah meraih gelar Liga Champions Eropa Futsal pada 2018 dan Piala Dunia Futsal pada 2021. Dia juga pernah jadi topskorer di Piala Dunia Futsal 2016.

Kehadiran Ricardinho pun diprediksi akan jadi suntikan semangat bagi dunia futsal Indonesia, selain tentunya jadi gebrakan dari Pendekar United itu. Klub Atta Halilintar ini pun layak diperhitungkan.

Baca Juga: Profil Ricardinho, Bintang Futsal Dunia yang Mendarat ke Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya