Ronaldo Absen di Laga Uji Coba Portugal, Buntut Wawancara?

Apakah Ronaldo sakit atau dipaksa absen?

Jakarta, IDN Times - Timnas Portugal mendapatkan kabar kurang sedap jelang Piala Dunia 2022. Pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo, harus absen dalam laga uji coba lawan Nigeria lantaran terkena sakit perut.

Namun, ada juga yang menyebut bahwa ditepikannya Ronaldo ini bukan karena sakit semata. Buntut dari wawancaranya bersama Piers Morgan masih terasa, bahkan hingga ke skuad Portugal. Hal ini pun coba diluruskan oleh Fernando Santos, pelatih Portugal.

Baca Juga: Pemain Portugal Bantah Ronaldo dan Fernandes Terlibat Perang Dingin

1. Ronaldo absen murni karena kondisi

Ronaldo Absen di Laga Uji Coba Portugal, Buntut Wawancara?Cristiano Ronaldo (Instagram.com/cristiano)

Santos menjelaskan, Ronaldo absen lantaran menderita sakit perut dan diare. Dia kehilangan banyak cairan dan tidak ikut dalam sesi latihan tim dalam beberapa hari terakhir. Alhasil, dia tidak dilibatkan dalam laga lawan Nigeria.

"Ronaldo kehilangan banyak cairan. Sepertinya ada masalah di perutnya dan dia pun tidak latihan beberapa hari ini. Sekarang dia sedang beristirahat, dan saya yakin 100 persen dia tak akan bisa main (lawan Nigeria)," ujar Santos, dilansir Goal International.

2. Masalah MU bukan masalah Timnas

Ronaldo Absen di Laga Uji Coba Portugal, Buntut Wawancara?Cristiano Ronaldo (Instagram.com/cristiano)

Lebih lanjut, Santos menegaskan bahwa wawancara yang Ronaldo lakukan bersama Morgan bukanlah masalah Timnas. Hal itu murni masalah antara dirinya dengan MU, dan tidak ada sangkut pautnya dengan Timnas Portugal.

"Dia (Ronaldo) memutuskan untuk ikut wawancara, dan itu haknya. Di situ, dia sama sekali tidak membicarakan Timnas, jadi tak ada masalahnya buat kami. Segala pembicaraan tentangnya berada di luar Timnas, jadi kami tak terpengaruh," tutur Santos.

3. Ronaldo dapat sambutan dingin

Ronaldo Absen di Laga Uji Coba Portugal, Buntut Wawancara?Cristiano Ronaldo (Instagram.com/cristiano)

Ketika berkumpul di kamp latihan Portugal, Ronaldo tertangkap kamera mendapatkan sambutan yang dingin dari rekan setimnya di MU, Bruno Fernandes. Alih-alih banyak mengobrol, Fernandes hanya menyapa Ronaldo seperlunya.

Hal ini pun sempat dibantah Joao Mario, bahwa hubungan keduanya baik-baik saja. Akan tetapi, ini tetap jadi pertanda tersendiri bagi Portugal jelang Piala Dunia 2022, bahwa keberadaan Ronaldo bisa jadi bom waktu tersendiri.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya