Ronaldo Ditolak Chelsea, Sterling Biang Keroknya!

Kans Ronaldo bisa pergi dari Manchester United menipis

Jakarta, IDN Times - Chelsea dikabarkan sudah tidak tertarik lagi dengan Cristiano Ronaldo. Ada dua faktor yang membuat 'Si Biru' tidak ingin lagi merekrut sosok asal Portugal itu. Mereka adalah Raheem Sterling dan Thomas Tuchel.

Awalnya, Chelsea diisukan jadi satu dari sekian banyak klub Eropa yang siap menampung Ronaldo. Hal itu seiring dengan kabar bahwa eks pemain Real Madrid itu sudah tidak betah di Manchester United dan ingin mencari tempat pelabuhan baru.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, bahkan sempat bertemu dengan bos Chelsea, Todd Boehly. Namun, pada akhirnya, Chelsea menutup pintu untuk Ronaldo. Rupanya, ada andil Tuchel dan Sterling dalam kegagalan Ronaldo merapat ke Stamford Bridge ini.

1. Chelsea sudah merekrut Sterling

Ronaldo Ditolak Chelsea, Sterling Biang Keroknya!Raheem Sterling dan Harry Kane di Timnas Inggris (talksport.com)

Saat Chelsea mengutarakan minatnya untuk mendatangkan Ronaldo, mereka juga tengah bersiap mendatangkan salah satu bintang Inggris, Raheem Sterling, dari Manchester City. Penyerang sayap Timnas Inggris itu pun berhasil diangkut ke Stamford Bridge.

Nah, seiring kedatangan Sterling ini rupanya membuat Chelsea langsung menutup harapan Ronaldo merapat ke Chelsea. Apalagi, Sterling memang jadi incaran utama Tuchel, sehingga kedatangannya benar-benar diusahakan.

Sementara Ronaldo? Dia tidak seperti itu.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Mewah dari Klub Arab Saudi 

2. Tuchel juga jadi penghalang bagi Ronaldo

Ronaldo Ditolak Chelsea, Sterling Biang Keroknya!Thomas Tuchel. (marca.com)

Selain Sterling, Tuchel juga jadi penghalang bagi Ronaldo merapat ke Chelsea. Dilansir Marca, sosok asal Jerman itu memang tidak suportif dengan kedatangan Ronaldo ke Chelsea, karena merasa Ronaldo tidak masuk dalam rencana timnya.

Alhasil, proses transfer Ronaldo tersendat dan akhirnya tidak dilanjutkan lagi. Ditambah lagi, Tuchel juga sudah mendapatkan Sterling yang memang merupakan pemain incarannya untuk musim depan.

3. Opsi Cristiano Ronaldo di Eropa menipis

Ronaldo Ditolak Chelsea, Sterling Biang Keroknya!Cristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (twitter.com/ManUtd)

Tertutupnya pintu Chelsea membuat opsi Ronaldo di Eropa menipis. Sebelumnya, ada banyak klub yang dikabarkan berminat mengangkutnya, seperti Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, mereka semua perlahan mundur.

Terbaru, Cristiano Ronaldo diisukan dapat tawaran dari klub asal Arab Saudi. Namun, Ronaldo masih ingin mentas di Liga Champions musim depan, dan dengan mundurnya Chelsea, kemungkinan itu pun semakin sirna.

Baca Juga: Malang Betul Nasib Ronaldo, Ditolak Bayern Munich hingga Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya