Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Mewah dari Klub Arab Saudi 

Arab lempar mahar sebesar Rp4,5 triliun

Jakarta, IDN Times - Mega bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, berpotensi besar hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun sejumlah raksasa Eropa malah menolaknya.

Meski mengalami penolakan di tengah pencarian rumah barunya, Ronaldo malah mendapat penawaran mewah sebesar 300 juta Euro atau setara Rp4,5 triliun dari klub asal Arab Saudi.

1. Tawaran fantastis dari klub Arab

Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Mewah dari Klub Arab Saudi Cristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Menurut laporan CNN Portugal, klub asal Arab Saudi itu dilaporkan tertarik mendapatkan jasa Ronaldo dalam pasar transfer musim panas ini. Mereka bahkan meyakinkan CR7 untuk mengakhiri kariernya di Eropa.

Jumlah penawarannya tak main-main, mereka bersedia menggaji Ronaldo sebesar 250 juta Euro atau setara Rp3,7 triliun untuk dua musim atau sekitar Rp1,8 triliun per tahunnya, ditambah lagi 20 juta Euro (setara Rp300 miliar) sebagai biaya perantara.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU? Kakaknya Beri Bocoran

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Luluh, Mulai Berpikir Bertahan di MU

2. Klub top Eropa yang tolak Ronaldo

Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Mewah dari Klub Arab Saudi detik.com

Pemain asal Portugal itu memang sudah kerasan dengan Setan Merah, lantaran ia masih ingin bermain di Liga Champions musim depan. Untuk itu, sang agen, Jorge Mendes, sedang mencari pelabuhan baru baginya.

Meski sebelumnya klub- klub top Eropa seperti Chelsea, Bayern Munich, dan Paris Saint Germain telah menunjukkan minatnya untuk Ronaldo. Namun, kini tampaknya proposal yang diajukan oleh Mendes itu malah mengalami penolakan

3. Masa depan Ronaldo masih abu- abu

Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Mewah dari Klub Arab Saudi Cristiano Ronaldo (skysports.com)

Sejauh ini, belum ada kepastian tentang klub masa depan Ronaldo. Sebenarnya, pelatih anyar MU, Erik Ten Hag, telah menegaskan jika dirinya tak akan menjualnya. Namun Ronaldo sudah enggan bertahan bersama klub tersebut.

“Saya sudah bicara dengan Cristiano Ronaldo. Perbincangan kami berjalan dengan baik, dan saya tak sabar bekerja dengannya. Saya pastikan, dia masuk dalam rencana MU musim depan,” ujar Ten Hag.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Main di Barcelona? Mungkin Saja

Baca Juga: Manchester United Tolak Jual Cristiano Ronaldo ke Chelsea

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya