Comscore Tracker

Kandidat Scudetto, 5 Pemain Inter Milan Paling Bersinar Musim Ini

Dari Hakimi hingga Lukaku

Dua musim terakhir Inter Milan selalu menjadi kandidat terkuat meraih Scudetto. Begitu juga musim ini, mereka sedang menempati urutan kedua dengan selisih dua angka dari AC Milan. Dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang, Nerrazurri dianggap sebagai tim yang paling potensial menjadi juara Serie A di akhir musim.

Apalagi, klub asuhan Antonio Conte ini memiliki komposisi pemain yang sangat kompeten. Beberapa di antaranya bahkan sangat menonjol dan menjadi kunci ketangguhan Inter Milan musim ini. Siapa saja? Ini ulasannya.

Baca Juga: Inter Milan Bakal Ganti Nama dan Logo?

1. Achraf Hakim

Kandidat Scudetto, 5 Pemain Inter Milan Paling Bersinar Musim Initwitter.com/AchrafHakimi

Menjadi rekrutan Inter Milan termahal di musim ini dengan 40 juta euro, Achraf Hakimi langsung membuktikan bahwa dirinya memang layak. Di musim perdananya ini, sang pemain mampu memberikan kontribusi yang sangat besar.

Dari 20 laga di  Serie A, pemain yang berposisi bek kanan tersebut sudah mencetak 6 gol dan 4 assist. Catatan tersebut menjadikannya bek kanan paling tajam di Serie A dan dianggap salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

2. Marcelo Brozovic

Kandidat Scudetto, 5 Pemain Inter Milan Paling Bersinar Musim Initwitter.com/ChampionsLeague

Brozovic merupakan salah satu pemain yang performanya paling stabil di skuad Inter Milan sejak didatangkan pada 2016 silam dari Dinamo Zagreb. Dia selalu menjadi andalan Conte di posisi gelandang bertahan. Dia menjadi penyeimbang antara lini pertahanan dan lini serang.

Hebatnya, pemain asal Kroasia ini merupakan top assist Inter Milan di Serie A dengan enam assist dari 17 laga yang telah dijalani. Tak hanya itu ia pun sudah mencatatkan satu gol di Serie A.

3. Nicolo Barella

Kandidat Scudetto, 5 Pemain Inter Milan Paling Bersinar Musim Iniinter.it

Nicolo Barella dan Brozovic adalah salah satu duet gelandang bertahan terbaik Serie A saat ini. Barella merupakan sosok gelandang yang gesit, cepat, dan memiliki akurasi umpan yang apik. Usianya pun masih sangat muda, 23 tahun, dan digadang-gadang sebagai calon bintang besar Inter Milan.

Musim ini posisinya tak tergantikan di lini tengah Inter Milan dengan tak sekali pun absen di laga Serie A. Kontribusinya pun tak kalah mentereng dengan catatan 6 assist dan dua 2 dari 20 laga.

4. Lautaro Martinez

Kandidat Scudetto, 5 Pemain Inter Milan Paling Bersinar Musim Iniinter.it

Sejak musim lalu, Lautaro Martinez mulai menunjukkan tajinya di Serie A. Musim ini striker berusia 23 tahun itu pun tampil lebih impresif. Duetnya bersama Romelu Lukaku menjadi salah satu yang terbaik di Serie A. Pemain asal Argentina ini telah mencetak 10 gol dan 5 assist dari 20 laga Serie A.

Performa impresifnya ini bahkan membuat klub besar seperti Barcelona digadang-gadang ingin memboyongnya di masa depan.

5. Romelu Lukaku

Kandidat Scudetto, 5 Pemain Inter Milan Paling Bersinar Musim Initwitter.com/RomeluLukaku9

Kepergian Mauro Icardi ke PSG bukan masalah besar bagi Inter Milan karena mereka mendapatkan ganti yang lebih baik. Romelu Lukaku didatangkan Inter Milan dari Manchester United pada 2019 lalu dengan harga 74 juta euro. Harga ini sangat setimpal lewat kontribusi yang diberikan striker berusia 25 tahun itu.

Lukaku menjadi top skor Inter Milan musim ini dengan 14 gol dari 19 laga Serie A. Dia hanya terpaut satu gol dari top skorer sementara Serie A, Cristiano Ronaldo. Tak hanya itu, ia pun mencatatkan 4 gol di Liga Champions dan 2 gol di Coppa Italia.

 

Meski sudah terlempar dari ajang Liga Champions, musim ini Inter Milan masih berpeluang besar di ajang domestik. Selain Serie A, Nerrazurri pun masih memiliki harapan di Coppa Italia. Dengan peluang yang masih terbuka lebar, bisakan lima pemain di atas memberikan gelar musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Mencetak Brace di Laga Debut, Lukaku Hingga Lingard

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya