Sah! Bayern Muenchen Jadi Klub Paling Berjaya di Dunia

Bayern memenangi Piala Dunia Antarklub

Jakarta, IDN Times - Bayern Muenchen sah menjadi klub paling berjaya di dunia. Kejayaan itu lengkap mereka dapatkan selepas meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2020.

Gelar ini berhasil didapatkan setelah mengalahkan Tigres UANL di laga final Piala Dunia Antarklub yang dihelat di Education City Stadium, Qatar, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Mereka menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Benjamin Pavard.

1. Bayern sukses menggamit enam gelar

Sah! Bayern Muenchen Jadi Klub Paling Berjaya di DuniaBayern Muenchen berjaya. (Twitter.com/FCBayernEN)

Baca Juga: 7 Klub Eropa yang Pernah Menjuarai Piala Dunia Antarklub, Sudah Tahu?

Kesuksesan Bayern Muenchen meraih trofi Piala Dunia Antarklub ini menjadikan mereka berhasil meraih enam gelar dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Mereka memang tampil menggila di bawah asuhan Hansi Flick.

Sebelumnya, mereka sukses meraih gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Ditambah lagi, Bayern juga sukses menggamit trofi Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa.

2. Bayern samai catatan Barcelona

Sah! Bayern Muenchen Jadi Klub Paling Berjaya di DuniaBayern Muenchen berjaya. (Twitter.com/FCBayernEN)

Berkat catatan enam gelar ini, Bayern berhasil menyamai torehan Barcelona. Pada 2009, Barcelona juga menahbiskan diri sebagai klub terbaik di dunia dengan membukukan enam gelar.

Saat itu, di bawah asuhan Pep Guardiola, Barcelona sukses meraih gelar La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan juga Piala Dunia Antarklub. Mereka diperkuat generasi emas dengan Lionel Messi sebagai pusatnya.

3. Hansi Flick sebut timnya tampil luar biasa

Sah! Bayern Muenchen Jadi Klub Paling Berjaya di DuniaBayern Muenchen berjaya. (Twitter.com/FCBayernEN)

Pelatih Bayern, Hansi Flick, layak jadi salah satu sosok yang dipuji atas torehan bersejarah ini. Sejak Bayern diasuh oleh eks asisten Joachim Loew di Timnas Jerman itu, mereka jadi tim yang kuat dan sulit untuk dikalahkan.

Tercatat, selama diasuh Flick, Bayern mencatatkan persentase kemenangan sebesar 85 persen, dan cuma lima kali mencatatkan kekalahan. Selain itu, ia juga mengantarkan Bayern meraih treble di musim 2019/20.

"Selamat untuk tim saya, mereka telah meraih sesuatu yang historis. Musim ini adalah musim terbaik mereka, dan ini adalah kesuksesan yang besar untuk tim, buah dari sebuah penampilan yang luar biasa," ujar Flick.

Baca Juga: 9 Potret Joshua Kimmich, Bintang Bayern Munchen yang Genap 26 Tahun

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya