SEA Games 2023: Ada Kursi Nikahan di Ruang Ganti Timnas U-22

Kursi nikahan di ruang ganti menarik perhatian

Jakarta, IDN Times - Situasi ruang ganti Timnas U-22 di ajang SEA Games 2023 menimbulkan keriuhan. Sebab, ruang ganti tersebut tidak seperti ruang ganti di stadion-stadion pada umumnya. Ada kursi nikahan dan kursi kayu panjang di situ.

Dalam unggahan di akun media sosial PSSI jelang laga lawan Timor Leste, tampak ada beberapa potret ruang ganti skuad Garuda Muda. Nah, dalam potret tersebut, terlihat ada kursi nikahan dan juga kursi kayu panjang di situ.

1. Tiap kursi bertuliskan nama pemain

SEA Games 2023: Ada Kursi Nikahan di Ruang Ganti Timnas U-22Kursi nikahan di ruang ganti Timnas U-22. (twitter.com/PSSI)

Kursi-kursi tersebut sudah bertuliskan nama-nama pemain Timnas U-22, mulai dari Ilham Rio Fahmi hingga Pratama Arhan. Kursi ini didesain layaknya lemari-lemari ganti yang kerap menghiasi stadion-stadion besar di dunia.

Akan tetapi, di Indonesia, kursi ini identik dengan acara yang bersifat kemasyarakatan, seperti acara di Rukun Tetangga atau acara-acara seperti pengajian dan sebagainya. Kursi ini juga identik dengan acara hajatan.

Baca Juga: Tangguhnya Lini Pertahanan Timnas U-22 di SEA Games 2023

2. Kamboja kena rujak warganet lagi

SEA Games 2023: Ada Kursi Nikahan di Ruang Ganti Timnas U-22Kursi nikahan di ruang ganti Timnas U-22. (twitter.com/PSSI)

Sontak, pemandangan kursi nikahan ini membuat Kamboja selaku tuan rumah Indonesia kena rujak warganet. Beberapa melemparkan gurauan dan sindiran, apalagi Kamboja juga dikabarkan menggratiskan tiket pertandingan.

"Kursi nikahan," ujar salah satu warganet.

"Kursi liga tarkam ini min," ujar warganet yang lain.

"Kursi di rumah Pak RT nih dipinjam," cuit warganet lain.

"Tiket gratis tapi kursi kondangan," uja warganet lain.

3. Sudah tampak sejak pertandingan pertama

SEA Games 2023: Ada Kursi Nikahan di Ruang Ganti Timnas U-22Timnas U-22 lawan Timor Leste di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Ternyata, kursi plastik dan kursi kayu panjang ini sudah menghiasi ruang ganti Timnas U-22, sejak laga perdana SEA Games 2023. Terlepas dari itu, hasil baik tetap menghiasi skuad Garuda Muda sejauh ini.

Timnas U-22 bakal bersua Kamboja di laga pamungkas fase grup SEA Games 2023. Mereka sebetulnya tinggal meraih hasil seri untuk bisa memastikan diri lolos ke babak semifinal sebagai juara grup.

Andai mereka kalah dan Myanmar menang dalam laga terakhir, Timnas U-22 pun nampaknya bisa tetap jadi juara grup. Mengingat, sangat sulit bagi Myanmar menyamai produktivitas skuad Garuda Muda saat ini yang sudah unggul head to head.

Terlepas dari itu, hasil di laga melawan Kamboja masih sangat penting bagi Timnas U-22, mengingat akan menentukan juga siapa lawan Indonesia di semifinal nanti, yang kemungkinan besar Vietnam atau Thailand.

Baca Juga: Timnas U-22 Bakal Simpan Tenaga untuk Semifinal SEA Games 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya