Sederet Pemain Chelsea yang Bersinar di Final Liga Champions

Mereka menghidupkan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Dalam kemenangan Chelsea di final Liga Champions 2020/21, ada beberapa pemain yang tampil luar biasa. Menariknya, beberapa pemain yang bersinar sebelumnya sering menerima kritik di awal musim 2020/21.

Chelsea sukses menundukkan Manchester City dalam laga final yang dihelat di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari. Lewat gol tunggal Kai Havertz di babak pertama, Chelsea berhasil merengkuh trofi Liga Champions kedua dalam rentang waktu 10 tahun terakhir.

Nah, di balik kemenangan Chelsea ini, ada beberapa pemain yang mampu tampil apik, selain Havertz sebagai penyumbang gol. Berikut adalah nama-nama dari pemain tersebut, versi IDN Times.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik setelah Chelsea Kalahkan Manchester City di Final UCL

1. Mason Mount

Sederet Pemain Chelsea yang Bersinar di Final Liga Championstheathletic.com

Mason Mount kembali menunjukkan tajinya bersama Chelsea. Dia menunjukkan kekuatan mentalnya sebagai pemain muda berbakat dalam laga final Liga Champions 2020/21. Bersama Havertz, Mount jadi motor serangan tim.

Tercatat, Mount menorehkan tiga umpan kunci serta satu kali tembakan di laga ini. Tidak cuma itu, dia juga kerap mendobrak pertahanan ManCity lewat dribelnya, serta jadi penyumbang assist untuk gol Havertz. Umpan terobosannya sukses membelah pertahanan ManCity di laga ini.

2. Reece James

Sederet Pemain Chelsea yang Bersinar di Final Liga Championsmetro.co.uk

Salah satu full-back berbakat yang dimiliki Inggris dan Chelsea. Di laga ini, James menunjukkan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Dari segi pertahanan, dia mampu melepaskan tujuh tekel serta lima sapuan, membuat sisi kanan Chelsea aman dari gempuran. Dia berhasil membuat Raheem Sterling mati kutu.

Sedangkan, dari aspek serangan, James rutin membantu dari sisi kanan. Dia menorehkan satu umpan kunci dan tiga kali upaya dribel, serta mampu membuat sisi kiri pertahanan ManCity kocar-kacir.

3. N'Golo Kante

Sederet Pemain Chelsea yang Bersinar di Final Liga ChampionsN'Golo Kante. (football.london)

N'Golo Kante adalah pemain yang memang kerap bersinar di sejumlah laga krusial. Setelah tampil apik di semifinal, sekarang gelandang Timnas Prancis itu juga jadi bintang dalam partai puncak Liga Champions 2020/21.

Manuvernya di lini tengah berhasil menghidupkan permainan Chelsea. Di bagaikan mesin, Kante bertahan dengan baik (menorehkan tiga tekel, satu intersep, dan dua sapuan), plus bisa menyerang, dan mengalirkan bola nyaris sempurna (satu umpan kunci, plus total 34 umpan dengan persentase kesuksesan 85,3 persen).

Hidupnya lini tengah Chelsea juga berkat aktifnya pergerakan Kante. Tak heran, Phil Foden, gelandang serang ManCity, menyebut Kante sebagai salah satu lawan berat yang pernah dihadapi, dan itu terjadi di babak final ini.

Baca Juga: Hasil Final Liga Champions: Chelsea Juara!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya