Sempat Mau Dijual, Jadon Sancho Sukses Yakinkan Ten Hag

Sancho masih ingin membuktikan diri

Jakarta, IDN Times - Segalanya sempat berjalan buruk bagi Jadon Sancho di Manchester United. Bahkan, dia sempat masuk daftar jual klub. Namun, pramusim 2023/24 jadi momen baginya membuktikan diri kepada sang bos, Erik ten Hag.

Selama pramusim, Sancho tampil apik. Di laga lawan Arsenal, dia sukses mencetak gol. Tidak cuma perkara gol, dia juga mampu memainkan peran yang diberikan Ten Hag secara apik di pramusim ini. Dia berhasil meyakinkan Ten Hag.

1. Apa peran baru yang diberikan Ten Hag?

Sempat Mau Dijual, Jadon Sancho Sukses Yakinkan Ten HagJadon Sancho masih belum berkontribusi besar buat MU. (marca.com)

MU sejatinya membutuhkan sosok nomor 9. Dengan Anthony Martial yang hanya bisa mengisi posisi tersebut, sulit bagi 'Setan Merah' bersaing, karena tak ada opsi lain yang bisa Ten Hag pakai andaikan Martial cedera atau absen.

Nah, di sinilah Ten Hag coba memberikan peran baru kepada Sancho. Selama pramusim ini, dia memberikan peran 'false nine' kepada Sancho. Peran ini pun mampu dia jalankan dengan apik saat MU bersua Leeds, Lyon, dan Arsenal di pramusim.

Sancho menjelma jadi sosok yang sukses mengacak-ngacak pertahanan lawan. Hal ini pun membuat Ten Hag berpikir ulang untuk menjual eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: MU Rela Jual Rugi Jadon Sancho, Cuma Rp859 Miliar

2. Ten Hag memang sebut Sancho punya potensi

Sempat Mau Dijual, Jadon Sancho Sukses Yakinkan Ten HagErik ten Hag. (eurosport.com)

Pada September 2022 lalu, Ten Hag memang mengakui Sancho punya potensi. Dia menyebut, penggawa Timnas Inggris itu memiliki banyak skill, yang sejatinya bisa dimanfaatkan untuk kebaikan tim.

"Sancho memang sudah bermain baik sejauh ini. Tetapi, dia masih bisa berkembang lagi, karena dia memiliki skill dan potensi yang besar," ujar Ten Hag, dilansir Mirror.

Baca Juga: Mantap! Jadon Sancho Tepati Janji Kepada Fans Cilik MU

3. Potensi Sancho dipertahankan

Sempat Mau Dijual, Jadon Sancho Sukses Yakinkan Ten HagJadon Sancho. (sportbible.com)

Dengan penampilan apik selama pramusim ini, ada potensi bagi Sancho dipertahankan MU. Versatilitas-nya bertambah, dengan kemampuannya memerankan 'false nine' di laga lawan Leeds, Lyon, dan Arsenal ini.

Masih ada lima laga yang akan dilakoni MU di pramusim 2023/24 ini. Masih ada juga kesempatan bagi Jadon Sancho untuk semakin meyakinkan Erik ten Hag, bahwa dia masih layak berseragam 'Setan Merah'.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya