Serba Pertama di Balik Kemenangan Brighton Atas Chelsea

Hasil apik sukses didapatkan Brighton atas Chelsea

Jakarta, IDN Times - Brighton and Hove Albion meraih hasil mengesankan pada pekan 14 Premier League 2022/23. Bersua Chelsea pada Sabtu (29/10/2022), malam di Falmer Stadium, Pascal Gross dan kolega menang telak dengan skor 4-1.

Berkat kemenangan ini, Brighton pun sukses menyeruak ke posisi 10 besar klasemen sementara Premier League. Bukan cuma itu, mereka juga berhasil membuat Chelsea lengser dari posisi empat besar klasemen sementara liga.

Tidak cuma itu, kemenangan ini juga membawa banyak hal pertama bagi Brighton dan juga Chelsea. Apa sajakah itu?

1. Kemenangan pertama Brighton di bawah asuhan De Zerbi

Serba Pertama di Balik Kemenangan Brighton Atas ChelseaRoberto De Zerbi (brightonandhovealbion.com)

Sejak menangani Brighton pada 18 September 2022, Roberto De Zerbi selaku manajer anyar tim acap dilanda kesulitan. Dia urung mengantarkan Brighton pada kemenangan dalam lima laga awalnya sebagai manajer.

Namun, kesempatan emas itu akhirnya hadir di laga lawan Chelsea. Setelah beragam otak-atik yang dia lakukan, De Zerbi menemukan formula yang pas. Alhasil, Brighton menang telak, yang sekaligus jadi kemenangan perdana De Zerbi bersama Brighton.

Baca Juga: Chelsea Dibantai Brighton, Reuni Graham Potter Berakhir Buruk

2. Kekalahan perdana Graham Potter bersama Chelsea

Serba Pertama di Balik Kemenangan Brighton Atas Chelseapotret Graham Potter (skysports.com)

Sejak menjadi manajer Chelsea pada awal September 2022, Graham Potter sempat tidak tersentuh kekalahan. Dia mengantarkan 'Si Biru' menang enam kali dan imbang tiga kali dalam sembilan laga di semua kompetisi.

Namun, semua berubah saat Chelsea bersua Brighton di Falmer Stadium. Ketidakmampuan Chelsea meladeni permainan taktis Brighton membuat mereka kalah 1-4. Hasil ini pun jadi kekalahan perdana Potter bersama Chelsea musim ini.

3. Kemenangan pertama Brighton atas Chelsea di liga

Serba Pertama di Balik Kemenangan Brighton Atas ChelseaLFC Globe

Setiap kali bersua Chelsea di ajang liga, Brighton acap kesulitan. Squawka mencatat, dalam 14 laga, Brighton hanya mampu meraup empat poin, hasil dari empat hasil imbang. Sisanya, 10 laga berakhir dengan kekalahan.

Alhasil, kemenangan pada Sabtu (29/10/2022) jadi spesial bagi Brighton. Untuk pertama kalinya, mereka sukses menumbangkan Chelsea di liga. Apiknya lagi, mereka sukses membuat laga kembalinya Potter ke Falmer Stadium berakhir petaka baginya.

Baca Juga: 5 Rekor Mentereng Brighton & Hove Albion setelah Menaklukkan Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya