Comscore Tracker

Shin Tae Yong Akui Finishing Timnas U-19 Masih Buruk

Finishing masih jadi masalah Timnas U-19

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong, mengaku bahwa masih ada kekurangan dari permainan anak asuhnya. Hal ini tak lepas dari hasil buruk yang didapat skuad Garuda Asia dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022.

Bertempat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (2/7/2022) malam, Timnas U-19 harus rela bermain imbang 0-0 lawan Vietnam. Hasil imbang ini membuat skuad Garuda kalah poin dari Myanmar dan Thailand yang meraih kemenangan.

Dari hasil ini juga, Shin menyadari ada beberapa hal yang mesti dievaluasi. Salah satu yang patut disorot adalah finishing dari anak-anak asuhnya.

Baca Juga: Selain Juara, Shin Tae Yong Usung Target Lain di Piala AFF U-19

1. Shin akui anak-anak asuhnya tampil kurang klinis

Shin Tae Yong Akui Finishing Timnas U-19 Masih BurukPiala AFF U-19, Indonesia VS Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Foto: IDN Times/Tata Firza.

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Shin mengakui anak-anak asuhnya tampil kurang klinis. Timnas U-19 sejatinya mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, tak ada satu pun di antara peluang-peluang itu yang berakhir jadi gol.

"Memang saya mengakui finishing kami di laga ini kurang baik, untuk cetak gol perlu timing umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas. Itu yang akan kami pernaiki. Seharusnya kami bisa cetak banyak gol, tetapi kami tidak bisa melakukan itu," ujar Shin.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Minta Suporter Tak Lagi Nyalakan Flare

2. Mandulnya lini serang Timnas U-19 diakui lawan

Shin Tae Yong Akui Finishing Timnas U-19 Masih BurukPiala AFF U-19, Indonesia VS Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Foto: IDN Times/Tata Firza.

Tumpulnya lini serang Timnas U-19 juga diakui oleh pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam. Menurutnya, Timnas U-19 sudah bermain baik. Namun, mereka kurang efektif dalam hal penyelesaian peluang.

"Para pemain Timnas U-19 sebenarnya bermain baik, mereka menciptakan banyak peluang tetapi sentuhan akhir mereka buruk. Tidak bisa dimungkiri, itu semua terjadi karena adanya tekanan yang melanda para pemain di laga perdana ini," ujar Dinh.

3. Timnas U-19 langsung bersiap lawan Brunei

Shin Tae Yong Akui Finishing Timnas U-19 Masih BurukAksi suporter di laga Timnas U-19 lawan Vietnam. (IDN Times/Tata Firza)

Selepas laga perdana ini, Timnas U-19 tidak berpangku tangan. Mereka akan bersua dengan Brunei Darussalam di laga kedua pada Senin (4/7/2022) mendatang. Shin mengaku akan mempersiapkan anak-anak asuhnya lebih baik lagi.

"Memang Brunei kalah besar hari ini, sedangkan kami seri, jadi memang kami harus memikirkan segala sesuatunya, banyaknya gol atau tidaknya, dan Timnas U-19 akan mempersiapkan strategi dan starting untuk laga lawan Brunei," tutur Shin Tae Yong.

Baca Juga: Saat Kram Jadi Momok di Laga Timnas U-19 Lawan Vietnam

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya