Shin Tae Yong Amuk Pemainnya Usai Indonesia Bekuk Kamboja

Kenapa Shin kesal?

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia memang meraih kemenangan dalam laga perdana Piala AFF 2022. Bersua Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022), mereka menang 2-1. Namun, hasil itu tak membuat pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, puas.

Shin justru kesal kepada para pemainnya. Cukup wajar, karena memang dalam duel itu Indonesia main di bawah performa terbaiknya dan malah kerap kerepotan lawan Kamboja.

1. Gagal hibur suporter

Shin Tae Yong Amuk Pemainnya Usai Indonesia Bekuk KambojaAksi pemain Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Shin marah kepada para pemain karena tidak bisa memberikan permainan yang menghibur di laga lawan Kamboja. Padahal, laga ini disaksikan langsung oleh para fans yang memadati SUGBK.

"Saya marah kepada para pemain, dan meminta mereka lebih fokus. Apa yang membuat saya marah adalah karena mereka tidak bisa menunjukkan permainan yang atraktif kepada fans," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Spanduk Tragedi Kanjuruhan Mejeng Saat Indonesia Vs Kamboja

2. Buang-buang peluang

Shin Tae Yong Amuk Pemainnya Usai Indonesia Bekuk KambojaAksi pemain Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Shin juga mengungkapkan hal lain yang membuatnya marah. Itu karena para pemainnya sering membuang peluang. Ada dua momen ketika Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman berhadapan dengan kiper. Seharusnya, dalam momen itu mereka bisa mencetak gol, tapi malah gagal.

"Kami gagal memanfaatkan peluang yang ada, dan itu sedikit saya sesalkan juga," ungkap Shin.

3. Shin tetap berterima kasih kepada para pemain

Shin Tae Yong Amuk Pemainnya Usai Indonesia Bekuk KambojaShin Tae Yong dalam konferensi pers. (IDN Times/Tino)

Terlepas dari rasa kesal yang dirasakan, Shin tetap berterima kasih kepada para pemain. Mereka sudah berjuang keras, dan akhirnya mampu meraih kemenangan di laga perdana ini.

"Ya, saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah tampil baik. Hasil di laga lawan Kamboja ini akan jadi bahan evaluasi buat kami," ungkap Shin.

Baca Juga: Gol Egy dan Witan Bantu Indonesia Bekuk Kamboja di Piala AFF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya