Shin Tae Yong Bakal di Bench Saat Timnas Lawan Turkmenistan

STY akan bolak-balik Surabaya ke Solo

Jakarta, IDN Times - Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, memastikan pelatih Shin Tae Yong akan berada di bench saat uji coba kontra Turkmenistan dalam, 8 September 2023 mendatang. Dia menegaskan, Shin tetap mengawal tim saat laga.

"Nanti saat pertandingan (FIFA Matchday lawan Turkmenistan) coach Shin akan di bench. Namun, untuk latihan memang dipimpin asisten pelatih Choi In Cheol," ujar Endri saat ditemui di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

1. STY akan tempuh perjalanan Solo-Surabaya

Shin Tae Yong Bakal di Bench Saat Timnas Lawan TurkmenistanPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Endri memastikan, Shin akan menempuh perjalanan Solo ke Surabaya dan sebaliknya dalam rentang waktu 7 hingga 8 September, sehari sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Bahkan, dia akan melakoni perjalanan beserta tiga pemain Timnas U-23, Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Ketiganya terpaksa dipanggil, lantaran empat pemain Timnas senior, Yakob dan Yance Sayuri, Shayne Pattynama, serta Dimas Drajad, gagal mentas karena cedera.

"Sekarang coach Shin sudah di Solo, setelah memimpin latihan di Surabaya. Sehari sebelum laga lawan Turkmenistan, tanggal 8 (September). Malamnya (selepas lawan Turkmenistan) langsung ke Solo bersama tiga pemain U-23," ujar Endri.

Baca Juga: Bintang Muda Persija Rayhan Hannan Kegirangan Dipanggil Shin Tae Yong

2. Kekhawatiran STY kelelahan

Shin Tae Yong Bakal di Bench Saat Timnas Lawan TurkmenistanShin Tae Yong di Piala AFF U23 2023 (https://www.pssi.org/)

Sempat ada kekhawatiran, Shin akan mengalami kelelahan karena perjalanan jauh Solo ke Surabaya ini. Akan tetapi, Endri yakin Shin tidak akan terlalu capek.

"Surabaya ke Solo kan cuma dua jam, naik mobil. Enggak (kelelahan) lah. Sudah biasa kita begitu dan beliau tidak masalah," ucap Endri.

3. Agenda padat STY di September

Shin Tae Yong Bakal di Bench Saat Timnas Lawan TurkmenistanPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dalam jumpa pers jelang lawan Palestina, Selasa (13/6/2023). (PSSI.org).

September 2023 memang sudah diprediksi jadi momen sibuk bagi Shin. Berawal dari kontrak yang mengharuskannya menangani Timnas U-23, dia pun harus membagi fokusnya sepanjang September 2023.

Apalagi, pada pekan pertama hingga kedua, FIFA Matchday berlangsung dan agenda Timnas senior serta U-23 berbarengan. Tapi, Shin tampak mengutamakan Timnas U-23 lantaran eventnya adalah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Bintang Muda Persija Rayhan Hannan Kegirangan Dipanggil Shin Tae Yong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya