Shin Tae Yong Marah-marah ke Ilija Spasojevic, Ada Apa?

Shin kedapatan memarahi Spasojevic

Jakarta, IDN Times - Ada pemandangan menarik yang terjadi di laga Timnas Indonesia lawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022). Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, tertangkap basah memarahi strikernya, Ilija Spasojevic.

Hal ini terjadi ketika laga memasuki penghujung babak kedua. Ketika itu, Spasojevic meminta para pemain Indonesia untuk menahan permainan. Sontak, Shin langsung memarahinya.

1. Spasojevic tampil tidak terlalu dominan

Shin Tae Yong Marah-marah ke Ilija Spasojevic, Ada Apa?Ilija Spasojevic di TC Timnas Indonesia. (pssi.org)

Masuk di babak kedua, Spasojevic juga tidak memberikan pengaruh berarti bagi lini serang Indonesia. Malah, kehadirannya sempat membuat lini depan Indonesia buntu.

Sebab, beberapa kali umpan yang diberikan Spasojevic acap terpotong oleh para pemain Kamboja. Hal itu pun berpengaruh kepada serangan Indonesia yang akhirnya lebih banyak tersendat di babak kedua.

Baca Juga: Pekik Suporter yang Kembalikan Magis SUGBK di Piala AFF 2022

2. Komentar Shin soal Spasojevic

Shin Tae Yong Marah-marah ke Ilija Spasojevic, Ada Apa?Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Shin enggan bicara lebih jauh soal aksinya memarahi Spaso. Dia malah menyoroti performa Spaso secara umum. Karena vakum berlaga di Liga 1, Shin merasa maklum pria kelahiran Montenegro itu mengalami kesulitan.

"Untuk Spasojevic, memang ada kekurangan juga. Tapi, saya yakin dia akan semakin baik. Apalagi Spasojevic ini jadi pencetak gol terbanyak di liga. Jadi, saya percaya dia ke depannya akan lebih baik lagi," ujar Shin.

3. Shin marah ke semua pemain

Shin Tae Yong Marah-marah ke Ilija Spasojevic, Ada Apa?Aksi pemain Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Sejatinya, Shin tidak hanya marah ke Spaso. Dia juga marah kepada semua penggawa Indonesia, karena gagal memberikan permainan yang menghibur dan banyak membuang peluang.

"Saya marah kepada para pemain, dan meminta lebih fokus. Apa yang membuat saya marah adalah karena mereka tidak bisa menunjukkan permainan yang atraktif kepada fans," ujar Shin.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya