Shin Tae Yong Preteli Kelemahan Thailand di Piala AFF 2020

Ada potensi bahaya yang dimiliki Thailand

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengakui Thailand adalah lawan yang sulit dikalahkan. Tim yang menjadi lawan Indonesia di final Piala AFF 2020 itu dinilai sudah satu level di atas skuad Garuda.

Namun, Shin juga melihat, ada satu kelemahan yang dimiliki oleh Thailand. Kelemahan inilah yang mungkin, akan dimanfaatkan Indonesia di laga nanti. Apakah itu?                      

1. Thailand buruk dalam hal penguasaan bola

Shin Tae Yong Preteli Kelemahan Thailand di Piala AFF 2020Thailand di Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

Dalam wawancara dengan media Korea Selatan, JoongAng, Shin menyebut Thailand lemah dalam hal penguasaan bola. Hal itu terlihat di semifinal leg 1 lawan Vietnam, tatkala kesulitan menguasai bola dengan sempurna.

"Thailand selangkah lebih maju dibandingkan kami. Tetapi, mereka buruk dalam hal penguasaan bola. Ini terlihat di leg pertama lawan Vietnam. Ketika itu, Vietnam tampil lebih baik," tutur Shin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp500 Juta dari Crazy Rich Malang

2. Waspada Messi Thailand

Shin Tae Yong Preteli Kelemahan Thailand di Piala AFF 2020Thailand di Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

Meski tak menganggap penguasaan bola Thailand istimewa, Shin tetap melihat adanya potensi bahaya. Menurut Shin, ada satu pemain Thailand yang mesti diberi perhatian lebih. Dia adalah Chanatip Songkrasin, yang lebih sering disebut sebagai Messi Thailand karena menjadi motor permainan tim sepanjang gelaran Piala AFF 2020.

"Songkrasin adalah pemain yang memiliki tubuh kecil, aktif, dan cepat. Para pemain saya harus benar-benar memperhatikannya. Saya akan bilang saat latihan nanti," tutur Shin.

3. Indonesia jumpa Thailand di final

Shin Tae Yong Preteli Kelemahan Thailand di Piala AFF 2020Timnas Indonesia vs Singapura. (Dok. Media PSSI)

Indonesia akan berjumpa Thailand dalam babak final Piala AFF 2020. Thailand jelas bukan lawan mudah bagi skuad Garuda. Mereka acap memberi luka di final Piala AFF.

Dalam gelaran Piala AFF 2000, 2002, dan 2016, Thailand sukses mengalahkan Indonesia. Akankah mimpi buruk itu berakhir tahun ini?

Baca Juga: Thailand Waspadai Permainan Tak Terduga Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya