Shin Tae Yong Raih Penghargaan Hall of Fame dari K-League!

Shin Tae Yong dapat penghargaan individu

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, meraih penghargaan bergengsi. Terbaru, sosok asal Korea Selatan itu mendapatkan Hall of Fame, atas dedikasinya selama jadi pemain dan pelatih di K-League.

Penghargaan ini diberikan Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) dalam rangka ulang tahun ke-40 K-League.

Acara penghargaan ini digelar di Grand Ballroom Ambassador Hotel, Jangchung-dong, Seoul, Selasa (2/5/2023).

1. Shin Tae Yong kalahkan lima nominator lain

Shin Tae Yong Raih Penghargaan Hall of Fame dari K-League!Shin Tae Yong bersama skuad Indonesia U-20 usai menangkan laga kontra Vietnam (Instagram.com/pssi)

Dilansir MSN, Shin mengalahkan lima nominator lain sebelum meraih Hall of Fame ini. Mereka adalah Choi Soon Ho, Hong Myung Bo, dan Lee Dong Guk di kategori pemain.

Selain itu, Shin juga mengungguli mantan manajer Ulsan Hyundai, Kim Jeong Nam dan Park Tae Joon, mendiang Ketua kehormatan POSCO. Sosok berusia 52 tahun itu meraih 21.881 poin, mengungguli nominator lain.

Baca Juga: Kontrak Shin Tae Yong Berpotensi Diperpanjang PSSI

2. Shin Tae Yong bersyukur dapat penghargaan ini

Shin Tae Yong Raih Penghargaan Hall of Fame dari K-League!Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/Tata Firza)

Shin mengaku, dia merasa tersanjung bisa menerima penghargaan Hall of Fame tersebut. Dia juga mengaku terus menanamkan nilai-nilai dari K-League selama bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Ini suatu kehormatan bagi keluarga saya, dan saya pribadi. Ini adalah peringatan 40 tahun K-League dan saya bersyukur banyak orang datang dan memberi saya penghargaan besar yang disebut Hall of Fame," kata Shin.

3. Sepak terjang Shin Tae Yong di K-League

Shin Tae Yong Raih Penghargaan Hall of Fame dari K-League!Shin Tae Yong pimpin Timnas Indonesia U-19 latihan di Stadion Madya, Selasa (21/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Sepak terjang Shin di K-League memang cukup mentereng. Semasa jadi pemain, dia hanya membela satu klub saja, yakni Seongnam Ilhwa Chunma. Bersama Seongnam, Shin menorehkan 99 gol dan 63 assist dalam 401 laga.

Selepas pensiun, Shin Tae Yong kembali ke Seongnam dan menjadi pelatih di sana. Dia berhasil membawa Seongnam juara Liga Champions Asia pada 2010. Kemudian, dia melatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, dan kini jadi pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir: Shin Tae Yong Tak Lagi Latih Timnas U-20

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya