Shin Tae Yong Sindir Jiwa Nasionalisme Egy Maulana Vikri

Shin kaget Egy main di Dewa United

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae Yong, hanya bisa mendengus kesal. Sebab, dia mendengar kabar dari wartawan pada Senin (20/3/2023), Egy Maulana Vikri main untuk Dewa United lawan Persib Bandung.

Padahal, sebelumnya Egy diberitakan cedera, sehingga dia dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday lawan Burundi, 25 dan 28 Maret 2023. Alhasil, kabar Egy yang main di laga lawan Persib ini bikin Shin geleng-geleng kepala.

1. Shin Tae Yong tak bisa berkata-kata

Shin Tae Yong Sindir Jiwa Nasionalisme Egy Maulana VikriPelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong di Piala Asia U-20. (Dok. AFC).

Dalam sesi latihan Timnas Indonesia senior dan U-20 di Stadion PTIK, Shin pun mengkritik apa yang terjadi pada Egy ini. Dia bahkan sampai tidak bisa berkata-kata.

"Jujur, saya tidak bisa bicara (soal Egy ini). Saya bingung harus berkata apa," ujar Shin.

Baca Juga: Dewa United Minta Timnas Indonesia Jangan Paksakan Egy

2. Shin Tae Yong pertanyakan jiwa nasionalisme Egy

Shin Tae Yong Sindir Jiwa Nasionalisme Egy Maulana VikriSelebrasi Egy Maulana Vikri dengan para pemain Dewa United, saat membobol gawang Madura United, Kamis (2/2/2023). (Dok. Dewa United).

Lebih lanjut, buah dari kejadian ini, Shin pun mempertanyakan jiwa nasionalisme Egy. Dia berkata, semestinya ketika pemain dipanggil masuk timnas, dia harus siap sedia.

"Tapi ya saya berharap para pemain Timnas harus mementingkan lambang Garuda. Maksudnya harus tahu dan sadar arti lambang Garuda sebenarnya seperti apa," ujar Shin.

3. Egy Maulana Vikri dipastikan dicoret

Shin Tae Yong Sindir Jiwa Nasionalisme Egy Maulana VikriEgy Maulana Vikri jadi pemain baru Dewa United FC. (Dok. Dewa United).

Terlepas dari kebohongan ini, bisa bermainnya Egy bersama Dewa United jadi bukti bahwa eks penggawa Lechia Gdansk itu punya potensi untuk membela Timnas Indonesia. Namun, Shin dengan tegas menyatakan sudah mencoret Egy.

"Tidak (Egy Maulana Vikri dipanggil lagi), dia sudah keluar dari list pemanggilan saya," tutur Shin Tae Yong.

Baca Juga: Egy Belum Fit, Stefano Lilipaly Comeback ke Timnas Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya