Shopee Tak Lagi Jadi Sponsor Liga 1 Musim 2021/2022

PT Didimax Berjangka gantikan Shopee

Jakarta, IDN Times - Liga 1 2021/22 diprediksi akan segera mendapatkan sponsor baru. Nama PT Didimax Berjangka mencuat ke permukaan, seiring dengan banyaknya kode-kode yang berseliweran di media sosial, termasuk di akun media sosial dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri.

Ketika dikonfirmasi, Presiden Didimax Berjangka, Yadi Supriyadi, belum memberikan tanggapan soal isu tersebut. Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh Ardy Victor selaku CEO dari Didimax Berjangka.

"Dikonfirmasi secara terpisah, Presiden Didimax Berjangka, Yadi Supriyadi, ditanya soal apakah benar adanya Didimax yang akan menjadi sponsor utama Liga 1 2021. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari beliau," tulis keterangan resmi yang diterima IDN Times, Kamis (22/7/2021).

1. Didimax sudah mendukung klub sepak bola

Shopee Tak Lagi Jadi Sponsor Liga 1 Musim 2021/2022Pemain persib Beckham Putra Nugraha dan Pemain Persebaya Mochamad Irianto sedang berebut bola. (persib.co.id).

Didimax sebelumnya sudah mendukung beberapa klub sepak bola Indonesia. Sejak 2018, mereka sudah menyokong tim-tim macam Persih Bandung serta PSG Pati, yang kini sudah berubah menjadi AHHA PS Pati FC.

"Ardy Victor, selaku CEO Didimax mengaku bangga bisa kembali mendukung penuh ajang sepak bola tanah air termasuk sebagian besar klub yang bermain di dalamnya. Dia juga berharap, perusahaan berjangkanya bisa semakin dikenal banyak orang," tulis keterangan resmi tersebut.

2. Shopee dipastikan tidak lagi menjadi sponsor liga

Shopee Tak Lagi Jadi Sponsor Liga 1 Musim 2021/2022Logo Shopee (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Seiring menyeruaknya kabar soal Didimax Berjangka ini, hal itu seolah menegaskan bahwa Shopee tidak akan lagi menjadi sponsor utama Liga 1 2021/22. Seperti dilihat di akun Instagram PT LIB, terpantau ada perubahan warna sponsor Liga 1 2021.

Terkait Shopee yang tidak lagi jadi sponsor, kabar itu juga sudah dikonfirmasi oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Dia menyebut bahwa per 2021 mendatang, Shopee tidak lagi menjadi sponsor Liga 1.

"Waktu Shopee tidak lagi (jadi sponsor), kita cari lagi. Kita kirim proposal ke sana ke mari, banyak yang mau juga. tapi ya kita cari paling cocok inilah sama treatmentnya," ujar Akhmad kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

3. LIB sebut perusahaan keuangan jadi sponsor liga

Shopee Tak Lagi Jadi Sponsor Liga 1 Musim 2021/2022Liga-Indonesia.id

Terkait sponsor baru Liga 1, Akhmad sendiri belum bisa berbicara banyak Dia cuma memberikan bocoran bahwa sponsor baru ini merupakan perusahaan yang bergerak di sektor keuangan. Kebetulan, Didimax juga adalah perusahaan di bidang sektor keuangan.

"Ya, ini kita sedang ngobrol-ngobrol sama sponsornya. Setelah rekomendasi keluar dari BNPB, baru kita akan perkenalkan sponsor baru kita. Nantikan saja kejutannya," ujar Akhmad.

Liga 1 2021/22 direncanakan akan bergulir pada Agustus mendatang. Sebelumnya, Liga 1 yang seharusnya digelar pada 9 Juli 2021 terpaksa ditunda akibat adanya PPKM Darurat Jawa-Bali hingga akhir Juli.

Baca Juga: Dokter Tirta Buka Suara soal Nasib Liga 1 dan Liga 2

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya