Comscore Tracker

Stefano Lilipaly Siap Buktikan Diri Bareng Timnas Indonesia

Setelah dua tahun, Lilipaly masuk Timnas lagi

Jakarta, IDN Times - Si anak hilang akhirnya kembali lagi ke Timnas Indonesia. Dia adalah Stefano Lilipaly. Penggawa Borneo FC itu masuk dalam 29 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan (TC) dalam rangka FIFA Matchday lawan Bangladesh, serta persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang.

Hal ini tentu jadi sebuah kabar gembira buat Lilipaly. Lilipaly senang karena bisa membela Timnas Indonesia lagi.

"Mungkin sudah lebih dari dua tahun saya tidak bisa main dengan Timnas. Yang penting, sekarang ada waktu main di Piala Asia. Saya juga akan main di friendly match ini. Langkah pertama, semoga kami bisa kasih terbaik," ujar Lilipaly saat diwawancarai, Rabu (26/5/2022).

1. Lilipaly siap beradaptasi

Stefano Lilipaly Siap Buktikan Diri Bareng Timnas IndonesiaANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Lilipaly mengaku siap menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Shin kepadanya. Dia menyadari masih baru dalam lingkungan Timnas di era Shin. Tapi, Lilipaly akan menyesuaikan diri dengan sistem yang diterapkan Shin di Timnas.

"Saya ini masih baru. Harapannya, semoga saya cocok dalam sistem STY. Tapi, saya juga harus menunggu apakah nanti dipasang atau tidak dalam sistem pelatih. Saya selalu siap bermain untuk Timnas," ujar Lilipaly.

Baca Juga: Duh, Latihan Timnas Indonesia Terganggu Gara-gara Reservasi Lapangan

2. STY ingin melihat performa Lilipaly

Stefano Lilipaly Siap Buktikan Diri Bareng Timnas IndonesiaTimnas Indonesia menjalani sesi latihan pada Kamis (26/5/2022). (IDN Times/Sandy Firdaus)

Mengenai alasannya, Shin mengaku ingin melihat performa dari eks pemain SC Cambuur tersebut. Dia berharap, Lilipaly bisa masuk ke dalam sistem yang akan diterapkan kelak di Timnas.

"Dulu saya pernah memanggil dia, tapi cedera. Jadi, dia tidak bisa menunjukkan performa maksimal. Sekarang, saya panggil dia dan ingin lihat performanya seperti apa. Saya ingin melihat seperti apa dia bersama tim yang saya siapkan," ujar Shin.

3. Stefano Lilipaly sebenarnya pernah dipanggil

Stefano Lilipaly Siap Buktikan Diri Bareng Timnas IndonesiaInstagram.com/StefanoLilipaly

Pemanggilan Lilipaly oleh Shin ke Timnas memang bukan jadi yang perdana. Pada 2020 silam, Shin pernah memanggil Lilipaly ketika skuad Garuda melakoni persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Thailand dan Uni Emirat Arab.

Namun, pada akhirnya Lilipaly tidak masuk skuad Timnas lantaran mengalami cedera. Kini, dengan kondisinya yang sudah lebih fit, dia bisa membuktikan kemampuannya di hadapan pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Gagal Raih Emas SEA Games 2021, PSSI: Posisi Shin Tae Yong Aman

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya