Sultan Bebas, Manchester City Masih Butuh Pemain Mahal

Manchester City masih ingin berbenah

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya masih harus mendatangkan pemain baru demi menambah kedalaman skuadnya. Meski sekarang ManCity dihuni pemain-pemain berkualitas, mereka tetap membuka opsi buat merekrut nama baru.

"Saya tidak pernah komplain kepada klub, tetapi, tentu manajemen punya kewajiban untuk mendatangkan pemain baru. Semua demi tujuan agar kekuatan klub bisa terus meningkat dan lebih baik lagi. Ingat, Premier League adalah kompetisi berat," ujar Guardiola, dilansir Manchester Evening News.

1. Perkara merekrut pemain, semua tergantung pasar

Sultan Bebas, Manchester City Masih Butuh Pemain MahalPemain Manchester City John Stones, Ruben Dias dan Ederson menghalau serangan pemain West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu (27/1/2021) dini hari. City pesta gol 5-0 dan naik ke puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Menyoal bagaimana ManCity merekrut pemain, Guardiola menyebut bahwa itu tergantung keadaan pasar. ManCity akan melihat opsi mana saja yang bisa mereka pilih, apalagi masih tersisa waktu untuk melakukan kegiatan transfer di musim panas ini.

"Kami masih punya sisa waktu 10 hari di bursa transfer. Kami akan lihat apa yang terjadi, dan keputusan apa yang akan kami ambil nantinya. Intinya, semua bergantung pada opsi yang ada, sekaligus juga situasi pasar," tutur Guardiola.

Baca Juga: ManCity Girang Kalau Harry Kane Gagal Pindah dari Spurs

2. ManCity lapar

Sultan Bebas, Manchester City Masih Butuh Pemain MahalPemain Chelsea Andreas Christensen mencoba menahan serangan pemain Manchester City Phil Foden pada babak final Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (29/5/2021) waktu setempat. Gol tunggal Kai Havertz pada menit ke-42 ke gawang The Citizens bawa The Blues jadi juara Liga Champions. ANTARA FOTO/Michael Steel/Pool via REUTERS

Guardiola menyebut, ManCity masih memiliki sifat kompetitif hingga saat ini. Terlepas dari semua capaian yang sudah mereka raih, mereka tetap haus akan gelar, dan ingin selalu bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya, baik itu di Inggris atau Eropa. Alhasil, penguatan tim diperlukan tiap musimnya.

"Saya senang dengan tim ini, kami mengenal satu sama lain. Kami juga sadar masih ingin bersaing dengan tim-tim berkualitas, yang ada di Inggris dan Eropa. Kami ingin selalu berada di sana. Oleh karena itu, kami akan terus berusaha untuk berkembang," ujar Guardiola.

3. Antara Kane, Ronaldo, dan Lewandowski

Sultan Bebas, Manchester City Masih Butuh Pemain MahalHarry Kane. (Twitter.com/Squawka)

Bicara penguatan tim, ManCity saat ini tengah berada dalam situasi tarik ulur dengan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. ManCity ingin mendatangkan Kane, tetapi Tottenham seolah melarang Kane untuk pergi, dengan mempersulit negosiasi. Mereka juga mematok harga yang mahal buat Kane.

Namun, ManCity masih punya pilihan. Selain Cristiano Ronaldo yang sudah ditawarkan Jorge Mendes, ada Robert Lewandowski yang juga diisukan tengah mencari tantangan baru. Andai Kane gagal mereka dapat, merekrut Lewandowski mungkin bisa jadi langkah bijak untuk ManCity.

Baca Juga: Manchester City Enggan Rekrut Messi Gara-gara Jack Grealish

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya