Supardi Lempar Kode Berpisah dengan Persib, Mau Kemana?

Supardi sempat megantarkan Persib juara pada 2014

Jakarta, IDN Times - Bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir, melempar sebuah kode di media sosial. Di akun Instagram pribadinya, dia seakan-akan memberi sinyal akan segera meninggalkan 'Maung Bandung'.

"Assalamua'alaikum warohmatullahhi wabarokaatuh..
2012-2015, 2017-2022. Terima kasih Persib dan bobotoh," cuit Supardi di akun Instagramnya.

1. Sebuah kabar yang mengejutkan

Supardi Lempar Kode Berpisah dengan Persib, Mau Kemana?Bek sayap Persib, Supardi Nasir (IDN Times/Galih Persiana)

Kode yang dilempar Supardi di Instagram ini jadi sebuah kabar mengejutkan. Memang, sepanjang Liga 1 2021/22, Supardi harus berjuang mencari menit bermain, seiring dengan usianya yang sudah menua.

Tercatat, Supardi hanya menorehkan 14 kali penampilan bersama 'Maung Bandung' musim ini, tanpa mencetak sebiji gol pun. Posisinya di bek kanan sudah tergeser Henhen Herdiana. Dia bahkan beberapa kali sempat menjadi bek tengah.

Akan tetapi, sebelumnya tidak ada kabar yang menyebut bahwa Supardi bakal pergi. Alhasil, kode yang dilempar Supardi di Instagram ini jadi kejutan tersendiri. Apalagi, belum ada kabar resmi dari klub.

Baca Juga: 5 Jebolan Diklat Persib yang Perna Bela Persija, Ada Hanif Sjahbandi

2. Berakhirnya angkatan 2014 di Persib

Supardi Lempar Kode Berpisah dengan Persib, Mau Kemana?Antarafoto.com

Dengan perginya Supardi, maka angkatan 2014 di Persib makin berkurang. Sebelumnya, nama-nama macam Muhammad Ridwan, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Hariono, Firman Utina, Ferdinan Sinaga, dan Makan Konate sudah hengkang lebih dulu.

Kini, angkatan juara 2014 di Persib tinggal menyisakan nama Achmad Jufriyanto. Namun, belum ada kejelasan dari manajemen apakah Achmad Jufriyanto akan tetap bertahan di Persib musim depan atau tidak.

3. Prestasi gemilang Supardi di Persib

Supardi Lempar Kode Berpisah dengan Persib, Mau Kemana?Bek sayap Persib, Supardi Nasir (IDN Times/Galih Persiana)

Selepas mengantarkan Sriwijaya FC juara Liga Super Indonesia, Supardi, bersama Muhammad Ridwan dan Firman Utina, memutuskan hengkang ke Persib. Di Bandung, Supardi melanjutkan penampilan ciamiknya, hingga mengantarkan Persib juara pada 2014.

Supardi sempat pergi dari Persib pada 2016, dalam gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC). Dia mudik ke 'Maung Bandung' pada 2017, dan hampir mengantarkan tim juara pada 2018 dan juga 2021/22 ini.

Baca Juga: Cuci Gudang, Persib Bandung Lepas Tiga Pemain untuk Musim Depan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya