Syarat Chelsea Agar Barcelona Bisa Gaet Cesar Azpilicueta, Apa Tuh?

Tarik ulur Chelsea soal nasib Azpilicueta

Jakarta, IDN Times - Barcelona masih belum berhenti memburu pemain-pemain baru untuk musim 2022/23. Selepas mendaratkan Robert Lewandowski, mereka dikabarkan tengah mengincar dua penggawa Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Kedua pemain ini diincar untuk memperkuat lini pertahanan Barcelona. Mereka disiapkan untuk jadi penopang dari Jordi Alda dan Sergino Dest, yang acap jadi andalan 'Blaugrana' sepanjang musim lalu.

Di antara kedua nama itu, Barcelona tampak lebih fokus dalam mendaratkan Azpilicueta. Kelihaiannya bermain dalam berbagai posisi di pertahanan, plus energi yang dia miliki, diprediksi dapat memperkuat lini belakang Barcelona.

Akan tetapi, Chelsea rupanya mengajukan syarat bagi Barcelona, jika mereka ingin mendatangkan Azpilicueta. Apa syaratnya?

1. Chelsea harus menemukan pengganti sepadan

Syarat Chelsea Agar Barcelona Bisa Gaet Cesar Azpilicueta, Apa Tuh?goal.com

Dilansir Marca, Chelsea tak akan melepas Azpilicueta ke Barcelona, jika mereka belum menemukan pengganti. Tentu, ini bukan tugas mudah bagi Chelsea, mengingat kemampuan Azpilicueta yang pandai bermain di berbagai posisi.

Menemukan pemain dengan spesifikasi macam itu di bursa transfer musim panas 2022 ini, seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Sulit menemukan pemain model itu, dan jika pun ada, klub tentu akan mempertahankannya sebisa mungkin.

Baca Juga: Gagal Dapatkan De Ligt dan Ake, Jules Kounde Jadi Alternatif Chelsea 

2. Chelsea sejatinya tak ingin melepas Azpilicueta

Syarat Chelsea Agar Barcelona Bisa Gaet Cesar Azpilicueta, Apa Tuh?Cesar Azpilicueta (premierleague.com)

Namun, syarat yang diajukan Chelsea ini bisa jadi cuma taktik dari mereka untuk mengulur-ngulur waktu. Memang, bos Chelsea yang baru Todd Boehly mengungkapkan bahwa tidak masalah jika Azpilicueta ingin meninggalkan Chelsea.

Namun, dari sikap Chelsea ini, tampak bahwa mereka memang tidak ingin melepas Azpilicueta ke Barcelona. Pihak 'Si Biru' seolah mengetahui, dengan kondisi keuangan Barcelona sekarang, sulit bagi mereka memenuhi keinginan Chelsea.

3. Chelsea juga sedang memperkuat pertahanan

Syarat Chelsea Agar Barcelona Bisa Gaet Cesar Azpilicueta, Apa Tuh?Cesar Azpilicueta meraih trofi Liga Europa untuk kedua kalinya (theathletic.com)

Saat ini, Chelsea juga tengah memiliki tujuan yang sama dengan Barcelona. Mereka sedang memperkuat lini pertahanan, apalagi mereka baru saja ditinggal Antonio Ruediger dan Andreas Christensen. Mereka butuh bek tengah tangguh.

Chelsea dikabarkan sedang mengincar Josko Gvardiol, Presnel Kimpembe, dan Jules Kounde. Alhasil, dengan situasi sekarang ini, sedikit musykil bagi mereka untuk melepas Cesar Azpilicueta ke Barcelona.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 8 Sebelum Mateo Kovacic

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya