Gagal Dapatkan De Ligt dan Ake, Jules Kounde Jadi Alternatif Chelsea 

Chelsea harus gerak cepat

Jakarta, IDN Times - Chelsea sudah dua kali kecele dalam memburu bek di bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, The Blues kembali mencantumkan Jules Kounde dalam radar sebagai alternatif.

Ya, Chelsea gagal dalam pemburuan Matthijs De Ligt dan Nathan Ake. De Ligt pilih ke Bayern Munich, sedangkan Ake ogah kembali ke Stamford Bridge.

Namun demikian, Chelsea sudah mengamankan Kalidou Koulibaly untuk masuk dalam skuad racikan Thomas Tuchel musim depan. Kehadirannya patut disyukuri, usai kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

1. Jules Kounde kembali didekati Chelsea

Gagal Dapatkan De Ligt dan Ake, Jules Kounde Jadi Alternatif Chelsea Penampilan Jules Kounde di Final Liga Europa 2019/2020. (instagram.com/jkeey4)

Koulibaly merogoh kocek 34 juta poundsterling, atau setara Rp605 miliar, untuk menebus Koulibaly dari Napoli. Hanya saja, kehadirannya belum menutup lubang besar yang ditinggal dua andalan Chelsea di pintu pertahanan.

Chelsea masih membutuhkan pemain di posisi itu, agar kedalaman skuadnya tidak timpang. Sayangnya, rencana mereka tidak mulus karena kecele De Ligt dan Ake, yang ogah gabung The Blues.

Kejadian itu tak membuat Thomas Tuchel habis akal. Arsitek asal Jerman tersebut masih memiliki alternatif lainnya, yakni membajak Jules Kounde dari Sevilla.

Kounde sendiri juga tak asing bagi penggemar The Blues. Namanya sempat masuk radar pada bursa transfer sebelumnya.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Chelsea yang Berasal dari Klub Serie A

2. Chelsea harus bersaing dengan Barcelona

Gagal Dapatkan De Ligt dan Ake, Jules Kounde Jadi Alternatif Chelsea Xavi Hernandez (fcbarcelona.com)

Hanya saja, rencana Chelsea untuk memboyong bek asal Prancis itu tidak akan mulus. Mereka harus adu sikut dengan Barcelona, yang jadi klub terdepan untuk mendapatkan jasanya.

Hal ini dibocorkan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Chelsea harus gerak cepat, karena Barcelona telah membahas kontrak bersama Kounde.

"Chelsea telah mengaktifkan kembali kontak untuk Jules Kounde, karena Nathan Ake tidak lagi tersedia. Barcelona harus cepat sekarang, setelah lama membahas kontrak Kounde," tulis Fabrizio.

3. Chelsea masih pantau bek lainnya

Fabrizio menambahkan, Chelsea tidak hanya terfokus untuk mendaratkan Kounde. Tuchel masih memiliki opsi lainnya, yakni Presnel Kimpembe dan Levi Colwill.

"Chelsea menunggu Kounde, Kimpembe dan Colwill. Mereka masih memantau masa depan mereka di klub masing-masing," tulis Fabrizio.

Baca Juga: 5 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Chelsea, Koulibaly Terbaru 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya