Taktik Dikritik, Pelatih Maroko: Tim Afrika Bisa Main Cerdas

Maroko siap lanjutkan mimpi di Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Tidak semua pihak rupanya senang dengan perjalanan yang ditempuh Maroko. Ada beberapa suara sumbang mengenai taktik mereka yang dianggap terlalu bertahan di Piala Dunia 2022 ini.

Menanggapi suara-suara sumbang tersebut, pelatih Maroko Walid Regragui angkat bicara. Menurutnya, keberhasilan Maroko melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022 ini adalah bukti, bahwa tim Afrika bisa main cerdas.

"Banyak sekali tim-tim Eropa mengkritik gaya main kami. Itu adalah bukti bahwa mereka tak senang lihat tim asal Afrika main cerdas. Mereka berpikir bahwa tim-tim Afrika gampang dikalahkan. Sekarang, tidak seperti itu," ujar Regragui, dilansir 90min.

1. Regragui sebut Maroko main efektif

Taktik Dikritik, Pelatih Maroko: Tim Afrika Bisa Main CerdasMaroko lawan Portugal di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Alih-alih main bertahan, Regragui lebih senang menyebut Maroko main efektif. Hal itu mengacu pada permainan Prancis yang juga begitu efektif ketika menghadapi dominasi Inggris.

"Lihat ketika Prancis mengalahkan Inggris. Mereka tidak membuat 40 tembakan, tetapi mereka bermain efektif. Nah, kami main seperti itu, dan memang cara untuk menang tidak cuma ada satu," ujar Regragui.

Baca Juga: Mau Teror Prancis, Fans Maroko Disiapkan 30 Penerbangan ke Qatar

2. Maroko siap menghancurkan statistik

Taktik Dikritik, Pelatih Maroko: Tim Afrika Bisa Main CerdasPartai Maroko versus Spanyol di Piala Dunia 2022 (Twitter @SEFutbol)

Lebih lanjut, Regragui berujar bahwa timnya siap menghancurkan statistik yang ada. Terlepas dari posisi mereka yang tidak diuntungkan, mereka siap untuk mendobrak segala ketidakmungkinan.

"Saya tidak peduli tentang penguasaan bola, expected goals, bahkan jika kami hanya punya persentase kemenangan sebesar 0,01 persen sekalipun, kami akan mengejarnya. Kami akan menghancurkan statistik," kata Regragui.

3. Maroko siap lanjutkan cerita manis

Taktik Dikritik, Pelatih Maroko: Tim Afrika Bisa Main CerdasMaroko lawan Portugal di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Regragui mengatakan, Maroko siap melanjutkan cerita manis mereka di Piala Dunia 2022 ini. Mereka ingin menorehkan sejarah apik, dan tidak mau menunggu waktu lama lagi untuk mewujudkan mimpi di depan mata.

"Saya tak ingin menunggu 40 tahun lagi untuk menghidupkan mimpi tim Afrika di Piala Dunia. Ya, kami siap untuk melanjutkan mimpi manis Maroko di Piala Dunia 2022," ujar Regragui.

Baca Juga: 5 Negara Afrika yang Sering Bersua Prancis, Maroko Masuk!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya