Comscore Tracker

Tekuk Borneo FC 1-0, Persib Tempel Ketat Arema

Persib menang 1-0 atas Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga pekan 20 Liga 1 2021/22. Bersua Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (18/1/2022), tim berjuluk 'Maung Bandung' itu menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persib di laga ini dicetak oleh Mohammed Rashid pada menit 63. Hasil ini memperbaiki posisi Persib di klasemen sementara liga. Sebelumnya, mereka sempat tercecer selepas tumbang di tangan Bali United.

1. Borneo imbangi Persib di babak pertama

Tekuk Borneo FC 1-0, Persib Tempel Ketat AremaBorneo FC vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Persib turun dengan para pemain terbaiknya di laga ini. Marc Klok sudah tampil lagi, begitu juga Ezra Walian, Bruno Cantanhede, David da Silva, dan Nick Kuipers. Turunnya para pemain inti ini membuat Persib langsung mendominasi laga sejak awal.

Namun, Borneo tidak tinggal diam. Mereka yang juga menurunkan Terens Puhiri, Wawan Febrianto, Hendro Siswanto, dan Rifad Marasabessy, memberikan perlawanan ketat terhadap Persib. Mereka bahkan beberapa kali melancarkan serangan balik berbahaya.

Seiring berjalannya babak pertama, situasi makin sulit bagi Persib. Pemain andalan mereka, Febri Hariyadi, harus ditarik keluar karena cedera. Beberapa penyesuaian pun dilakukan, termasuk dengan memberikan Bruno peran bebas di lini depan. Beckham Putra ditempatkan di lini kedua.

Sialnya hal tersebut tidak membawa dampak positif bagi Persib. Serangan mereka justru mengalami kebuntuan. Di sisi lain, Borneo yang banyak mengancam lewat serangna balik juga tak kuasa mencetak gol. Alhasil, skor 0-0 tetap bertahan sampai babak pertama tuntas.

Baca Juga: Reva Octaviani: Dari Persib Membela Timnas Putri Indonesia

2. Persib memecah kebuntuan pada babak kedua

Tekuk Borneo FC 1-0, Persib Tempel Ketat AremaBorneo FC vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan oleh Persib. Usai mengganti Febri dengan Beckham di babak pertama, Persib memasukkan Frets Butuan. Tujuannya, untuk meningkatkan tekanan dari sisi sayap. Upaya dari Persib ini membuahkan hasil pada menit 63.

Berawal dari sebuah serangan cepat, Beckham menyodorkan bola kepada Rashid di kotak penalti. Tanpa penjagaan, Rashid sukses menceploskan bola ke gawang Borneo. Skor berubah 1-0, dan Persib mulai lebih nyaman dalam bermain. Tekanan tetap mereka lepaskan.

Dibandingkan babak pertama, aliran permainan Persib lebih lancar di babak kedua ini, terutama setelah mereka mencetak gol. Di sisi lain, serangan-serangan Borneo masih dinaungi keberuntungan. Untuk menambah daya serang, Borneo memasukkan Paulo Sitanggang dan Boaz Solossa.

Masuknya dua pemain anyar ini memang membuat Borneo lebih greget. Namun, fokus di lini pertahanan Persib juga sudah meningkat. Alhasil, meski ada Boaz di lini depan, gawang Persib tetap sulit dibobol karena para pemain bertahan Persib main dengan apik.

Di sisa waktu babak kedua, Borneo masih mencoba untuk membobol gawang Persib. Sementara itu, Persib mencuri-curi kesempatan untuk mencetak gol kedua.

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Tekuk Borneo FC 1-0, Persib Tempel Ketat AremaBorneo FC vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Hasil laga pada Selasa (18/1/2022) ini memberikan angin segar bagi Persib. Tim berjuluk 'Maung Bandung' itu untuk sementara naik ke posisi dua klasemen sementara liga dengan torehan poin 40. Namun, posisi mereka masih tidak aman, mengingat Persebaya dan Bhayangkara FC belum bertemu.

Di sisi lain, kekalahan dari Persib membuat Borneo gagal menggeser PSIS di posisi enam klasemen sementara. Tim berjuluk 'Pesut Etam' itu tertahan di posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan catatan 30 poin, berselisih satu poin dengan PSIS.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Bali United, Jadi Batu Sandungan Persib Bandung

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya