Terenyuh Islam, Legenda AC Milan Jadi Mualaf

Clarence Seedorf dapat hidayah dari istri

Jakarta, IDN Times - Keputusan besar diambil oleh eks gelandang AC Milan asal Belanda, Clarence Seedorf. Dia memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

Pengumuman ini diwartakan Seedorf lewat akun Instagram pribadinya. Mantan gelandang Ajax dan AC Milan itu pun berterima kasih kepada orang-orang yang memberinya ucapan selamat setelah masuk Islam.

"Saya sangat senang dan gembira, bergabung dengan semua saudara dan saudariku (Muslim) di seluruh dunia," ujar Seedorf dalam akun Instagram pribadinya.

1. Clarence Seedorf berterima kasih pada istrinya

Terenyuh Islam, Legenda AC Milan Jadi Mualafskysports.com

Secara khusus, Clarence Seedorf berterima kasih kepada istrinya, Sophia Makramati, yang mengajarkannya tentang Islam. Sophia adalah perempuan Kanada berdarah Iran yang dinikahi Seedorf dua tahun lalu.

"Secara khusus, saya ingin berterima kasih pada Sophia-ku tersayang, yang sudah mengajari saya tentang makna Islam dengan lebih mendalam," ujar Seedorf.

Baca Juga: Kecewa Perkara Tiket, Ultras Inter Milan Ancam Boikot Laga Derbi Milan

2. Clarence Seedorf tidak akan berganti nama

Terenyuh Islam, Legenda AC Milan Jadi Mualafpotret Clarence Seedorf (skysports.com)

Seedorf mengungkapkan, kendati sudah menjadi mualaf, tidak akan berganti nama. Dia akan tetap menggunakan nama Clarence Seedorf, yang merupakan pemberian orang tuanya.

"Saya tidak akan mengubah nama dan terus memakainya karena pemberian orang tua, Clarence Seedorf. Saya mengirimkan salam kasih sayang untuk semua orang di dunia," ujar Seedorf.

3. Perjalanan karier Clarence Seedorf

Terenyuh Islam, Legenda AC Milan Jadi MualafClarence Seedorf berhasil memenangi trofi Liga Champions bersama AC Milan. (football24.news)

Sebagai pemain, Seedorf adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Belanda. Sudah banyak penghargaan yang dia dapat, baik itu gelar Eredivisie, LaLiga, bahkan gelar Liga Champions. Dia juga sempat masuk UEFA Team of the Year.

Namun, sebagai manajer, catatan Clarence Seedorf tidak begitu ciamik. Ketika menukangi AC Milan, Shenzhen, Deportivo La Coruna, dan Timnas Kamerun, dia tidak bergelimang prestasi. Terbaru, dia bahkan dipecat oleh Kamerun.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Milan Imbangi Inter

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya