Comscore Tracker

Thomas Doll Tak Sabar Rasakan Atmosfer Duel Klasik Persija vs Persib

Doll sebut duel Persija-Persib setara derbi di Eropa

Jakarta, IDN Times - Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku tidak sabar merasakan atmosfer kala 'Macan Kemayoran' bersua dengan Persib Bandung. Laga ini rupanya sudah jadi pembicaraan Doll dengan staf-staf pelatih tim.

"Oh itu (Persija vs Persib) seperti derby ya. Saya bicara soal itu dengan staf pelatih tim. Saya juga dengar bagaimana pertandingan itu. Tidak seperti datang dengan bus dan pergi ke stadion," ujar Doll selepas sesi latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (25/5/2022).

1. Persija vs Persib laiknya derbi di Eropa

Thomas Doll Tak Sabar Rasakan Atmosfer Duel Klasik Persija vs PersibPemain Persib Bandung Dedi Kusnandar (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persija Jakarta Rohit Chant (kiri) pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Dari cerita yang sudah Doll dengar, dia melihat bahwa Persija vs Persib ini memiliki aroma rivalitas serupa laga-laga derbi di Eropa. Dia pun menyamakan rivalitas Persija-Persib dengan Hamburg Derby (Hamburg vs St. Pauli), Derby della Capitale (Roma vs Lazio), serta Revierderby (Schalke vs Dortmund).

"Laga Persija vs Persib ini, saya rasa, seperti rivalitas derby di Eropa, yaitu Hamburg Derby, lalu juga seperti Lazio-Roma, yang saya rasakan ketika bermain di Roma, lalu di Jerman ada juga Dortmund lawan Schalke," ujar Doll.

Baca Juga: Menanti Persija yang Lebih Atraktif Bersama Thomas Doll

2. Thomas Doll tak sabar hadapi laga Persija-Persib

Thomas Doll Tak Sabar Rasakan Atmosfer Duel Klasik Persija vs PersibThomas Doll, pelatih baru Persija. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Doll mengaku, sudah tak sabar menghadapi laga Persija-Persib di Liga 1 nanti. Menurutnya, laga tersebut akan sarat dengan emosi, dengan balutan gengsi besar yang dipertaruhkan kedua tim. Namun, dia meminta kelak anak-anak asuhnya tetap main tenang.

"Laga Persija-Persib ini adalah pertandingan besar, sangat bagus, dan pasti banyak emosi di dalamnya. Tidak salah main dengan emosi di laga ini, tetapi harus tetap main dengan kepala dingin juga," tutur Doll.

3. Persija-Persib diprediksi akan seru lagi musim ini

Thomas Doll Tak Sabar Rasakan Atmosfer Duel Klasik Persija vs PersibPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga membuka kemungkinan Liga 1 2022/23 dihadiri lagi oleh penonton. Jika hal ini terwujud, atmosfer laga Persija-Persib tentu akan kembali seperti halnya sebelum pandemik COVID-19.

Pertemuan Persija dan Persib memang acap menarik perhatian. Sejarah rivalitas yang kental antara kedua tim tak jarang merembet ke berbagai hal, terutama bagi kedua suporter. Tak heran, Thomas Doll sampai menyebut laga ini sarat emosi.

Baca Juga: Thomas Doll: Persija Jangan Dulu Bicara Juara Liga 1, Mental Dulu!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya