Tiga Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Vs Chelsea

Juventus dan Chelsea sudah pernah bertemu

Jakarta, IDN Times - Matchday kedua Liga Champions 2021/22 masih akan menyajikan berbagai laga seru. Salah satunya adalah pertemuan antara Juventus dan Chelsea. Sesuai jadwal, kedua tim akan bertemu di Allianz Stadium, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Seiring dengan pertemuan kedua tim ini, mari kita telisik, catatan-catatan menarik apa yang menyelimuti laga ini. Apalagi, Juventus dan Chelsea juga sudah beberapa kali saling baku hantam di ajang Liga Champions.

Baca Juga: 7 Pemain Top yang Pernah Membela Juventus dan Chelsea

1. Head to head terbilang imbang

Tiga Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Vs Chelseajuventus.com

Tercatat, kedua tim sejauh ini sudah bertemu empat kali di Liga Champions sejak 2009 silam. Dari empat pertemuan itu, bisa dibilang pertemuan kedua tim cukup berimbang, dengan rincian satu kemenangan masing-masing untuk Chelsea dan Juventus, serta dua hasil imbang.

Namun, dalam pertemuan terakhir pada 2012, Chelsea dihantam habis-habisan oleh Juventus dengan skor 0-3. Gara-gara hasil ini, Chelsea pun terdampar ke Liga Europa 2012/13. Menariknya, Chelsea malah jadi juara turnamen kasta kedua Eropa itu.

2. Catatan kemenangan Chelsea dan Juventus sama baik

Tiga Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Vs ChelseaTim Juventus. (Twitter.com/juventusfc)

Per Whoscored, catatan kemenangan Chelsea dan Juventus dalam beberapa laga terakhir di Liga Champions cukup baik. Juventus tercatat memenangi enam dari tujuh laga terakhir di Liga Champions. Sedangkan, Chelsea menang di tiga laga terakhir mereka di Liga Champions.

Di matchday pertama, Juventus dan Chelsea juga sama-sama meraih kemenangan. Juventus membungkam Malmo, sedangkan Chelsea menumbangkan Zenit St Petersburg. Bedanya, Juventus lebih produktif dengan catatan tiga gol, sehingga berhak memuncaki Grup H.

3. Waspada pertahanan Chelsea

Tiga Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Vs ChelseaPesepak bola Chelsea Marcos Alonso (kedua kanan menendang bola ke gawang Burnley dan berhasil mencetak gol untuk tim nya dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (31/1/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Burnley 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Julian Finney

Tapi, Juventus harus kerja keras dalam pertemuan kali ini. Sebab, di Liga Champions, Chelsea jadi tim dengan pertahanan yang cukup kokoh. Mereka mencatatkan enam clean sheet dari delapan laga terakhir di Liga Champions. Lini pertahanan Chelsea yang dikomandoi Thiago Silva dan Edouard Mendy memang sulit ditembus.

Namun, berbekal pemain sekaliber Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Federico Chiesa, hingga Alvaro Morata, Si Nyonya Tua setidaknya bisa membongkar kuatnya pertahanan The Blues.

Baca Juga: Chelsea Minati Bintang Muda Belanda yang Inkonsisten di Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya