Comscore Tracker

Tiga Fakta Menarik Kemenangan Inter Milan atas Sheriff

Inter Milan hentikan kejutan Sheriff

Jakarta, IDN Times - Kejutan Sheriff di Liga Champions 2021/22 akhirnya terhenti. Inter Milan jadi tim yang berhasil menumbangkan tim asal Moldova itu di Giuseppe Meazza, Rabu (20/10/2021) dini hari. Inter menang dengan skor 3-1.

Pencetak gol Inter beragam di laga ini. Ada Arturo Vidal, Edin Dzeko, serta Stefan de Vrij. Terlepas dari hal itu, setidaknya Inter jadi tim yang sukses mengalahkan Sheriff di laga ini, setelah Real Madrid dan Shakhtar Donetsk tidak mampu melakukannya.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik. Berikut catatan tersebut IDN Times rangkum untuk kamu.

1. Sinar Arturo Vidal di laga lawan Sheriff

Tiga Fakta Menarik Kemenangan Inter Milan atas SheriffInter Milan vs Sheriff. (twitter.com/Inter_en)

Arturo Vidal jadi salah satu pemain Inter yang tampil menonjol di laga lawan Sheriff ini. Tidak cuma mencetak gol, pemain asal Chile ini juga sukses menyumbangkan satu asis. Torehan ini membawa Vidal pada sebuah catatan unik.

Ini adalah kali kedua Vidal mampu menorehkan gol dan asis dalam satu laga yang sama di Liga Champions. Sebelumnya, ini terjadi pada 2012 silam, saat Vidal masih membela Juventus. Dia mencetak gol dan asis dalam satu laga saat 'Si Nyonya Tua' menghadapi Chelsea.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

2. Samir Handanovic menjelma legenda Inter

Tiga Fakta Menarik Kemenangan Inter Milan atas SheriffSamir Handanovic. (goal.com)

Laga lawan Sheriff ini jadi pertandingan yang spesial buat Samir Handanovic. Laga ini jadi laga ke-400-nya bersama Inter di semua kompetisi. Tak terasa, Handanovic rupanya sudah membela Inter dalam waktu yang sangat lama.

Apiknya lagi, di setiap kompetisi yang Handanovic ikuti bersama Inter, dia rutin tampil sejak awal laga. Itu menunjukkan bahwa Inter benar-benar bergantung pada sosok asal Slovenia ini.

3. Inter Milan mencetak banyak tembakan lagi

Tiga Fakta Menarik Kemenangan Inter Milan atas SheriffInter Milan vs Sheriff. (twitter.com/Inter_en)

Bersama Simone Inzaghi, Inter jadi tim yang unik. Kadang mereka bisa tampil reaktif, tetapi kadang mereka juga bisa sangat agresif. Nah, di laga lawan Sheriff ini, Inter tampil kelewat agresif. Mereka bahkan sampai mencetak sekitar 14 tembakan di babak pertama.

Torehan ini pun jadi spesial buat Inter Milan. Ini adalah kali kedua di Liga Champions 2021/22, Inter mampu menorehkan sekitar 14 tembakan ke gawang lawan. Sebelum lawan Sheriff, hal yang sama terjadi saat mereka bersua Real Madrid.

Baca Juga: Liverpool Tekuk Atletico: Salah Bersinar, Griezmann Dikartu Merah  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya