Comscore Tracker

Tiga Pemain Ini Jadi Kunci Arsenal Kalahkan Tottenham Hotspur

Tiga pemain Arsenal ini tampil apik lawan Tottenham

Jakarta, IDN Times - Arsenal meraih hasil apik dalam laga pekan keenam Premier League 2021/22. Di hadapan para pendukung mereka di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021), 'Meriam London' sukses menjinakkan Tottenham Hotspur.

Performa Arsenal di laga ini sangat apik. Kendati kalah dalam segi penguasaan bola, dengan persentase 47 persen berbanding 53 persen, Arsenal tampil lebih klinis. Mereka menorehkan peluang lebih banyak, dengan rincian 12 berbanding 10.

Nah, di balik ciamiknya performa Arsenal di laga ini, ada beberapa pemain yang menjadi kunci yang membuat Arsenal main bagus. Berikut adalah tiga pemain Arsenal yang mencuat di laga lawan Tottenham Hotspur ini.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Tiga Pemain Ini Jadi Kunci Arsenal Kalahkan Tottenham HotspurArsenal vs Tottenham Hotspur di Premier League. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez)

Sempat dianggap mati suri musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan taji di laga lawan Tottenham Hotspur ini. Dia menjadi salah satu pemain yang aktif berkontribusi buat lini serang Arsenal di laga ini.

Dilansir Whoscored, Aubameyang menorehkan empat tembakan di laga ini. Dua di antaranya mengarah ke gawang, dan satu tembakan berbuah gol. Aubameyang juga jadi pemain yang cukup banyak dilanggar di laga ini, yaitu sebanyak dua kali.

Baca Juga: Gusur Adhikarya Penulis Lupus Meninggal Dunia, Ini 3 Faktanya

2. Emile Smith Rowe

Tiga Pemain Ini Jadi Kunci Arsenal Kalahkan Tottenham HotspurArsenal vs Tottenham Hotspur di Premier League. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez)

Tidak diragukan lagi, Emile Smith Rowe adalah motor serangan Arsenal di laga ini. Dia rutin bergerak di lini tengah dan area sepertiga akhir Tottenham, menjadi distributor bola di lini serang Arsenal. Dia juga menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Arsena di laga ini.

Smith Rowe tercatat mencatatkan satu tembakan ke gawang, dua kali upaya dribel, dan dua umpan kunci. Sama seperti Aubameyang, dia juga dilanggar dua kali oleh lawan di laga ini. Dia juga jadi aktor penting di balik gol Bukayo Saka dan Aubameyang.

3. Bukayo Saka

Tiga Pemain Ini Jadi Kunci Arsenal Kalahkan Tottenham HotspurTwitter.com/premierleague

Muda-muda berbahaya. Agaknya, atribut ini layak disematkan kepada Bukayo Saka. Dalam laga lawan Tottenham Hotspur yang atmosfernya ketat, Saka tetap tenang dan mampu tampil ciamik. Dia bahkan mencetak satu dari tiga gol kemenangan Arsenal di laga ini.

Saka tercatat menorehkan dua tembakan, tiga umpan kunci (tertinggi di laga ini), serta satu asis untuk gol Smith Rowe. Bersama Smith Rowe juga, Saka jadi motor serangan Arsenal di laga lawan Tottenham Hotspur ini. Mereka berkombinasi laiknya Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di masa muda.

Baca Juga: Secara Dramatis, Arsenal Akhirnya Tumbangkan Tottenham 3-1

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya