Timnas U-17 Ikut Mini Turnamen di Jerman, Dibantu Dortmund!

Timnas U-17 akan beruji coba di Jerman

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, berkata skuad Garuda Asia akan terlibat dalam mini turnamen ketika menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman nanti. Perihal teknisnya, ada keterlibatan dari Borussia Dortmund.

"Untuk TC di Jerman, Ketum PSSI (Erick Thohir) sudah menyampaikan ke saya, nanti di sana akan ada beberapa uji coba. Rencananya PSSI akan buat seperti mini turnamen di sana," ujar Bima di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

1. Timnas U-17 akan dibantu Dortmund

Timnas U-17 Ikut Mini Turnamen di Jerman, Dibantu Dortmund!PSSI bertemu perwakilan Bundesliga dan Dortmund. (pssi.org)

Tidak hanya saat menggelar mini turnamen, Timnas U-17 rencananya akan dibantu Dortmund selama TC di Jerman. Pihak Dortmund juga yang rencananya akan mencarikan lawan uji coba bagi Arkhan Kaka dan kolega.

"Kemarin kan juga ada tim dari Dortmund ya (datang ke PSSI). Mereka rencananya akan mengatur dan membantu selama kami di sana. Ya mungkin kita lawan tim-tim Bundesliga di sana, yang usianya sama dengan mereka (Timnas U-17)," ujar Bima.

Baca Juga: Timnas U-17 Dijadwalkan Bersua Barcelona U-18 di Bali, Kapan?

2. Aroma Jerman semakin kental di PSSI

Timnas U-17 Ikut Mini Turnamen di Jerman, Dibantu Dortmund!PSSI bertemu perwakilan Bundesliga dan Dortmund. (pssi.org)

Dengan begini, aroma Jerman semakin terasa kental di PSSI. Di Timnas U-17, aroma Jerman ini mulai merebak, terutama dalam persiapan skuad Garuda Asia jelang menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Pemusatan latihan (TC) Timnas U-17, serta pendamping Bima Sakti, semuanya berasal dari Jerman. Belum lagi, Direktur Teknik (Dirtek) baru PSSI juga berasal dari negara asal Eropa itu.

3. Timnas U-17 juga akan bersua Barcelona U-18

Timnas U-17 Ikut Mini Turnamen di Jerman, Dibantu Dortmund!TC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Sebelum ke Jerman, Timnas U-17 juga berencana bertemu tim kelas dunia pada Agustus mendatang. Tidak tanggung-tanggung, mereka direncanakan bakal bentrok dengan Barcelona U-18 di Bali.

"Jadi nanti kita dari Timnas U-17 akan lawan Barcelona sebelum ke Jerman, tepatnya di Bali. Pokoknya di Bali, venue antara di Gianyar atau lapangan lain," ujar Bima.

Baca Juga: Pemain Akui Timnas U-17 Sudah Kompak, tapi Bima Sakti Bilang Belum

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya