Timnas U-20 Gagal Bekuk 10 Pemain Guatemala

Di awal babak pertama, laga berjalan seimbang

Jakarta, IDN Times - Timnas U-20 kalah lagi dalam laga terakhir mini turnamen 2022. Bersua Guatemala di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (21/2/2023), skuad Garuda Nusantara tumbang dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Guatemala di laga ini dicetak Jorge Abelardo (22'). Buah dari kekalahan ini, Timnas U-20 pun hanya menang sekali di mini turnamen internasional 2022.

Di awal babak pertama, laga berjalan seimbang. Guatemala selaku tim tandang mempertontonkan kekuatan mental ciamik. Mereka meladeni para pemain Timnas U-20 yang berusaha mendominasi laga.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, para pemain Guatemala tak segan memeragakan permainan keras. Sontak, hal itu mengganggu pemain Timnas U-20 dalam mengembangkan permainan. Tak jarang, mereka terhenti di lini tengah.

Pada menit 22, Guatemala pun membuka keunggulan mereka. Dari area tengah lapangan, Jorge Abelardo melepaskan sepakan terukur yang gagal dihalau Daffa Fasya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Guatemala.

Tertinggal satu angka, Timnas U-20 berusaha meningkatkan intensitas permainan. Mereka memperbaiki aliran bola mereka, dan beberapa peluang pun sukses tercipta. Namun, tetap ada beberapa kesalahan yang dilakukan.

Dua masalah utama Timnas U-20, finishing dan juga passing, masih terlihat di babak pertama ini. Alhasil, hingga babak pertama tuntas, skuad Garuda Nusantara urung mencetak gol. Skor 0-1 untuk keunggulan Guatemala tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Timnas U-20 masih menjaga intensitas permainan mereka. Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Ferdiansyah, dan Alfriyanto Nico pun dimasukkan untuk menambah daya gedor. Namun, gol belum kunjung datang.

Pada menit 58, keuntungan didapat Timnas U-20. Salah satu pemain Guatemala, Julio Garcia, harus ke luar lapangan lantaran menerima kartu kuning kedua. Alhasil, Guatemala pun harus bermain dengan 10 pemain.

Keunggulan pemain ini pun dimanfaatkan betul oleh pemain Timnas U-20. Mereka mulai melakukan banyak kombinasi di area sepertiga akhir Guatemala, sehingga beberapa peluang mulai tercipta. Namun, gol tak kunjung datang.

Lagi-lagi, masalah finishing masih mendera Timnas U-20 di pertengahan babak kedua. Selai itu, kerap terjadi miskomunikasi antarpemain depan, sehingga umpan-umpan yang mengarah ke kotak penalti tak maksimal.

Di sisa waktu babak kedua, Timnas U-20 masih berusaha mencetak gol. Sementara itu, Guatemala berusaha keras mempertahankan keunggulan. Sial bagi Garuda Nusantara, kebuntuan masih menghiasi mereka.

Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Guatemala bertahan sampai babak kedua tuntas. Timnas U-20 pun tumbang untuk kedua kalinya di mini turnamen internasional 2022 ini.

Baca Juga: Jelang Lawan Guatemala, Timnas U-20 Melatih Lini Pertahanan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya