Tinggal 3 Kemenangan Lagi, Newcastle Lolos ke Liga Champions

Newcastle harus berjuang sampai musim tuntas

Jakarta, IDN Times - Sejak musim lalu, Newcastle United sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Akuisisi konsorsium Arab Saudi, ditambah hadirnya Eddie Howe dan beberapa nama baru di tim, menyelamatkan mereka dari jerat degradasi.

Musim ini, Newcastle menjelma jadi kekuatan baru di Premier League. Sejauh ini, mereka masih bertengger di posisi tiga klasemen sementara Premier League, mengungguli nama-nama besar macam Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

Di akhir musim nanti, Newcastle berpeluang besar lolos ke Liga Champions. Nah, kira-kira, apa yang masih dibutuhkan The Magpies agar bisa mengunci posisi di empat besar?

1. Newcastle butuh tiga kemenangan lagi

Tinggal 3 Kemenangan Lagi, Newcastle Lolos ke Liga ChampionsArsenal ditumbangkan Newcastle United. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Lee Smith)

Dilansir Chronicle Live, Newcastle maksimal harus membukukan 74 poin agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka sudah mengumpulkan 65 poin, hasil dari 18 kemenangan dan 11 kali imbang.

Alhasil, setidaknya Newcastle butuh tiga kemenangan lagi di Premier League agar bisa mengunci posisi empat. Dengan sisa lima laga yang mereka miliki, sejatinya itu bukan hal yang mustahil. Akan tetapi, apakah semudah itu?

Baca Juga: Arsenal Dihantui Kenangan Buruk Lawan Newcastle

2. Banyak lawan menyulitkan bagi Newcastle

Tinggal 3 Kemenangan Lagi, Newcastle Lolos ke Liga Championstwitter.com/premierleague

Sialnya, dalam perjuangan mengunci posisi Liga Champions ini, Newcastle akan bersua lawan-lawan yang menyulitkan. Selain Arsenal yang akan mereka hadapi pada 7 Mei 2023, ada Leeds United, Brighton, Chelsea, dan Leicester City yang sudah menunggu.

Okelah, Brighton sudah tidak punya kepentingan lagi. Degradasi tidak, naik ke papan atas pun sudah sulit bagi mereka, mengingat selisih yang jauh dengan para pesaing. Namun, lain hal dengan Leeds dan Leicester.

Leeds dan Leicester saat ini tengah berjuang untuk lepas dari jerat degradasi. Alhasil, mereka tentu akan mempertontonkan permainan yang spartan. Hal itu bisa jadi batu sandungan tersendiri bagi Newcastle.

3. Potensi besar Newcastle kunci spot Liga Champions

Tinggal 3 Kemenangan Lagi, Newcastle Lolos ke Liga ChampionsGoogle Image

Terlepas dari segala kesulitan yang ada, potensi Newcastle mengunci spot Liga Champions musim depan sangat besar. Mereka kerap mampu keluar dari situasi sulit musim ini. Buktinya, mereka hanya kalah empat kali.

Mengumpulkan 12 poin pun semestinya bukan pekerjaan yang sulit bagi Newcastle United di sisa musim 2022/23. Toh, selain lawan-lawan mereka yang punya kepentingan, mereka juga punya spot Liga Champions yang harus mereka perjuangkan.

Baca Juga: Newcastle United, Langganan Zona Relegasi yang Kini Naik Derajat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya