Tinggal di Barcelona, Keputusan Tepat bagi Ousmane Dembele

Dembele menciptakan 13 assist untuk Blaugrana musim lalu

Jakarta, IDN Times - Ousmane Dembele memutuskan untuk tidak pergi dari Barcelona. Pemain asal Prancis itu baru saja menandatangani kontrak baru bersama 'Blaugrana' hingga 2024 mendatang. Keputusan ini dinilai tepat untuknya.

Sebelumnya, masa depan Dembele sempat abu-abu setelah kontraknya bersama Barcelona habis pada akhir Juni 2022 lalu. Sekarang, semua sudah jelas untuk Dembele. Dia tetap tinggal di Camp Nou, kendati gajinya dipotong.

Sejatinya, apa yang dilakukan Dembele ini merupakan keputusan tepat. Sebab, akan ada banyak hal positif yang dia dapat musim depan bersama Barcelona.

1. Opsi tinggal memang ada dalam benak Dembele

Tinggal di Barcelona, Keputusan Tepat bagi Ousmane Dembelegoal.com

Dembele berujar, pilihan untuk tinggal memang jadi opsi utamanya bersama Barcelona. Terlepas dari segala proses naik turun yang dia alami di Camp Nou, klub itu masih jadi pilihannya untuk menjalani karier profesional.

"Saya memang selalu ingin tinggal. Negosiasi berjalan panjang, tetapi sekarang semua berakhir bahagia. Saya tidak sabar untuk segera menjalani musim baru bersama Barcelona," ujar Dembele dalam rilis resmi klub.

Baca Juga: Usai Resmikan Raphinha, Barcelona Amankan Dembele

2. Dembele bisa berkembang di bawah Xavi

Tinggal di Barcelona, Keputusan Tepat bagi Ousmane Dembelepotret Ousmane Dembele (skysports.com)

Musim lalu, Dembele sempat tampil buruk. Namun, kedatangan Xavi Hernandez sebagai manajer mengubah segalanya. Dia mulai diberi peran penting sebagai pendobrak pertahanan lawan dari sisi sayap. Dembele menjawab tanggung jawab itu.

Dalam 32 laga yang Dembele lakoni bersama Barcelona musim lalu, dia memang cuma mencetak dua gol saja. Namun, pemain asal Prancis itu berhasil menorehkan 13 assist. Dia berkontribusi besar dalam serangan tim musim lalu.

Nah, musim depan, Dembele kemungkinan akan mendapatkan tanggung jawab serupa. Asal berada dalam keadaan fit, dia bisa jadi andalan Barcelona di sisi sayap. Bahkan, kontribusinya bisa lebih besar dibandingkan musim lalu.

Apalagi, Xavi juga tahu betul bagaimana cara memaksimalkan Dembele. Dengan begitu, potensi Dembele tak akan tersia-siakan lagi laiknya musim-musim sebelumnya.

3. Trofi jadi target Dembele selanjutnya

Tinggal di Barcelona, Keputusan Tepat bagi Ousmane DembeleOusmane Dembele (skysports.com)

Selepas resmi memperpanjang masa bakti bersama Barcelona, Dembele menegaskan satu tujuan yang ingin dia capai. Musim depan, dia ingin meraih trofi bersama Barcelona, setelah nirtrofi pada musim 2021/22 lalu.

"Tujuan saya tentu ingin meraih gelar, dan juga tampil apik di Liga Champions. Saya akan bekerja keras dan semoga musim depan jadi musim yang ramah bagi saya dan juga Barcelona tentunya," ujar Ousmane Dembele.

Baca Juga: Ousmane Dembele Sepakat Bertahan di Barcelona, Gajinya Turun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya