Tuah Emerson Palmieri bagi West Ham di Conference League

Emerson pun menjadi paripurna bersama West Ham

Jakarta, IDN Times - Bagi Emerson Palmieri, agaknya meraih trofi kompetisi Eropa jadi sebuah kebiasaan. Terbaru, dia meraih trofi Conference League 2022/23 bersama West Ham United.

Bersua Fiorentina di Eden Arena, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB, West Ham menang dengan skor 2-1. Emerson menjadi bagian dari skuad 'The Hammers' yang sukses memenangi laga tersebut. Tuah Emerson pun dirasakan West Ham.

Baca Juga: 6 Pemain Kunci West Ham saat Juara Liga Konferensi Eropa 2022/2023

1. Emerson rutin raih trofi kompetisi Eropa

Tuah Emerson Palmieri bagi West Ham di Conference LeagueEmerson Palmieri (twitter.com/ChelseaFC)

Tren apik Emerson di kompetisi Eropa dimulai pada 2019. Ketika itu, bersama Chelsea, Emerson berhasil meraih gelar Liga Europa usai mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1.

Selanjutnya, pada 2021, Emerson menambah raihan trofi kompetisi Eropa sebanyak tiga kali. Semua berawal dari trofi Liga Champions. Di final, Emerson membantu Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Kemudian, Emerson juga sukses menjuarai Piala Eropa 2020 bersama Timnas Italia. Mereka dengan perkasa mengalahkan Inggris. Memasuki musim 2021/22, Emerson membantu Chelsea menang Piala Super Eropa usai mengalahkan Villarreal.

Baca Juga: Emerson Palmieri Diincar oleh 2 Klub Italia, Juventus dan Inter Milan

2. Emerson mendapatkan semua trofi kompetisi Eropa

Tuah Emerson Palmieri bagi West Ham di Conference LeagueEmerson Palmieri dalam sesi foto bersama timnas Italia (telegraph.co.uk)

Squawka mencatat, Emerson jadi pemain pertama yang sukses menggamit trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League. Plus, dia juga pernah memenangi gelaran Piala Eropa.

Ini berarti, Emerson mendapatkan semua trofi kompetisi Eropa yang bisa dia dapat. Capaian ini bahkan mengungguli para pemain legendaris di Eropa, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga: West Ham Juara Conference League, David Moyes Bahagia

3. Tuah Emerson untuk West Ham

Tuah Emerson Palmieri bagi West Ham di Conference LeagueEmerson Palmieri (instagram.com/emersonpalmieri)

Musim ini, memang West Ham kurang apik di Premier League. Namun, ketika mentas di Conference League, mereka tak terkalahkan sejak fase grup hingga babak final. Ada andil Emerson di situ.

Emerson Palmieri menjadi salah satu sosok penting di sisi kiri permainan West Ham, termasuk di laga final Conference league lawan Fiorentina. Berkat tuahnya juga, 'The Hammers' akhirnya bisa meraih trofi musim ini.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya