Tumbang Lagi dari Cadiz, Barcelona Susah Juara LaLiga

Barcelona berselisih 15 poin dengan Madrid

Jakarta, IDN Times - Setelah tumbang di tangan Eintracht Frankfurt dalam Liga Europa 2021/22, penderitaan Barcelona bertambah di LaLiga 2021/22. Cadiz jadi tim yang menambah penderitaan Barcelona.

Bersua di Camp Nou pada Selasa (19/4/2022) dini hari WIB, Cadiz sukses menumbangkan Barcelona dengan skor tipis 1-0. Kekalahan ini membuat selisih poin Barcelona dengan Real Madrid kian lebar. Peluang juara pun menipis.

Tidak cuma itu, kekalahan ini juga menunjukkan, ada problem yang menyeruak lagi di Barcelona. Ya, mereka kembali jadi tim yang kesulitan mencetak gol ke gawang lawan.

1. Barcelona menguasai laga

Tumbang Lagi dari Cadiz, Barcelona Susah Juara LaLigaBarcelona kalah dari Cadiz di LaLiga. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Seperti biasa, Barcelona mengambil alih kendali di laga ini. Sejak awal pertandingan, mereka mengatur aliran bola sedemikian rupa, dengan persentase penguasaan bola 76 persen, berpadu catatan 686 umpan dengan akurasi 89 persen.

Tidak cuma itu, Barcelona juga rutin mencetak peluang. Total, mereka melepaskan 18 tembakan, dengan enam tembakan tepat sasaran. Sialnya, dominasi ini pada akhirnya tidak berbuah apa-apa buat Barcelona.

Usai tertinggal dari gol Lucas Perez pada menit 48, Barcelona tak kuasa menyamakan kedudukan. Semua peluang yang mereka buat tak ada yang menjadi gol. Alhasil, Barcelona menelan kekalahan di laga ini.

Baca Juga: Barcelona Kalah, Real Madrid Selangkah Lagi Juara LaLiga

2. Cadiz kembali mengejutkan

Tumbang Lagi dari Cadiz, Barcelona Susah Juara LaLigaBarcelona kalah dari Cadiz di LaLiga. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Bagi Cadiz, kemenangan ini jadi sesuatu yang spesial. Setelah sempat menahan Real Madrid di Santiago Bernabeu, kini mereka sukses mengalahkan Barcelona di kandangnya, Camp Nou, meski posisi keduanya terpaut jauh.

Ini jadi kemenangan tandang pertama mereka ke Camp Nou sepanjang sejarah. Semua berkat penampilan efektif dan penuh kerja keras yang mereka perlihatkan, membuat Barcelona kembali merasakan stres yang luar biasa.

3. Masih mampukah Barcelona meraih gelar?

Tumbang Lagi dari Cadiz, Barcelona Susah Juara LaLigaBarcelona kalah dari Cadiz di LaLiga. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Kekalahan dari Cadiz membuat selisih poin Barcelona dan Madrid menjauh di LaLiga. Tercatat, kedua tim sekarang berjarak 15 poin. Peluang Barcelona untuk memenangi liga makin tipis musim ini.

Namun, Barcelona masih memiliki keunggulan satu laga dibanding Madrid. Tetap saja, jika mereka gagal lagi meraih kemenangan, setidaknya dalam dua laga LaLiga ke depan, lalu Madrid konsisten menang, gelar akan lenyap dari genggaman.

Baca Juga: Barcelona dan Atletico Madrid Rasakan Keramahan Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya