[BREAKING] Resmi! UEFA Pindahkan Venue Final Liga Champions ke Paris

Final Liga Champions sejatinya bakal digelar di Rusia

Jakarta, IDN Times - Otoritas sepak bola Eropa (UEFA) memutuskan untuk memindahkan venue final Liga Champions 2021/22 dari St. Petersburg, Rusia, ke Paris. Keputusan ini diambil usai UEFA menggelar pertemuan luar biasa pada Jumat (25/2/2022).

"Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk merelokasi final Liga Champions 2021/22 dari St. Petersburg ke Stade de France di St. Denis, Paris," tulis pernyataan resmi UEFA.

Laga final Liga Champions 2021/22 sendiri tidak akan mengalami perubahan tanggal. Pertandingan bakal tetap digelar pada 28 Mei pukul sembilan malam waktu setempat.

"UEFA berterima kasih kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang sudah mendukung kepindahan venue final Liga Champions 2021/22 ke Paris. Apalagi, saat ini situasi Eropa tengah krisis," tulis pernyataan resmi UEFA.

Ke depan, selain laga final Liga Champions, UEFA juga akan merelokasi beberapa laga yang dihelat di Rusia dan Ukraina, baik itu laga dalam skala level klub maupun skala Tim Nasional. Terlebih, situasi Rusia dan Ukraina tengah panas.

Baca Juga: Final Liga Champions Hampir Pasti Pindah dari Rusia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya