Comscore Tracker

Ultimatum Ukraina Buat Inggris yang Lagi Girang

Ukraina punya potensi mengejutkan Inggris

Jakarta, IDN Times - Setelah menumbangkan Swedia dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020, Ukraina langsung memalingkan fokus ke perempat final. Di sana, sudah ada Inggris yang menanti.

Inggris jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan oleh Ukraina. Sepanjang fase grup, Inggris tidak tersentuh oleh kekalahan. Di babak 16 besar, Inggris juga sukses menumbangkan lawan berat dari Grup F, yakni Jerman. Hebatnya lagi, dalam empat laga beruntun, Inggris tak kebobolan.

Akankah Ukraina mampu memberikan perlawanan yang hebat kepada Inggris? Akankah mereka gentar menghadapi skuad asuhan Gareth Southgate tersebut?

Baca Juga: Dramatis! Gol Menit Akhir Antar Ukraina Tantang Inggris

1. Gak ada takutnya

Ultimatum Ukraina Buat Inggris yang Lagi Giranggoal.com

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, mengakui Inggris memang lawan yang kuat. Dia terang-terangan menyatakan Inggris punya kedalaman skuad yang bagus dan staf kepelatihan luar biasa.

Namun, legenda Ukraina yang juga eks bintang AC Milan itu mengungkapkan, Ukraina tidak akan gentar menghadapi Inggris. Menurutnya, kekuatan Inggris justru jadi motivasi tersendiri buat Ukraina.

"Inggris punya pertahanan yang kuat. Namun, kekuatan mereka ini tidak akan bikin kami ciut nyali. Justru, hal itu akan memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik, karena semua masih bisa terjadi di sepak bola," ujar Shevchenko, dilansir Mirror.

2. Sterling momok buat Ukraina

Ultimatum Ukraina Buat Inggris yang Lagi GirangPhil Foden dan Raheem Sterling. (skysports.com)

Pemain kunci Ukraina, Oleksandr Zinchenko, mengungkapkan salah satu sosok yang patut diwaspadai di skuad Inggris dalam laga nanti adalah Raheem Sterling. Sebagai rekan satu tim di Manchester City, Zinchenko tahu betul kengerian dari Sterling.

"Sterling adalah salah satu winger terbaik di dunia dan turnamen ini. Dia kerap memberikan perbedaan buat Inggris. Tampaknya sulit bagi kami menghentikannya karena dia tengah dalam performa terbaik," ujar Zinchenko.

3. Bekal Ukraina dalam menghadapi Inggris

Ultimatum Ukraina Buat Inggris yang Lagi GirangSwedia vs Ukraina. (twitter.com/EURO2020)

Dalam menghadapi Inggris nanti, Ukraina punya bekal tersendiri. Mereka punya dua pemain yang main di Premier League, yakni Andriy Yarmolenko dan Zinchenko, dan pastinya tahu betul karakteristik permainan sang lawan.

Ukraina juga memiliki lini serang yang menakutkan. Duet Yarmolenko-Yaremchuk jadi salah satu yang paling menakutkan karena mereka mampu menyumbangkan empat dari enam gol Ukraina di Piala Eropa 2020 sejauh ini.

Tidak cuma itu, Ukraina juga masih punya Zinchenko yang mampu bermain dinamis, plus Ruslan Malinovsky yang dapat menjadi distributor bola. Potensi Ukraina untuk mengejutkan Inggris sangat besar.

Baca Juga: Aturan COVID-19 Ancam Inggris di Perempat Final Piala Eropa

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya