Comscore Tracker

Upaya Juventus Kembali Mendominasi Serie A

Juventus tengah mengincar banyak pemain baru

Jakarta, IDN Times - Juventus pernah jadi tim dominan di Serie A. Selama sembilan musim beruntun, sejak musim 2011/12 hingga musim 2019/20, 'Si Nyonya Tua' selalu memenangi Scudetto. Namun, dominasi itu mulai hilang per musim 2020/21.

Bangkitnya duo Milan, yakni Inter Milan dan AC Milan, ditambah dengan mulai merosotnya performa Juventus, membuat dominasi yang sudah tercipta itu sirna. Kini, Si Nyonya Tua hanya jadi salah satu dari sekian klub papan atas Serie A.

Untuk mengembalikan dominasi itu, Juventus pun bersiap untuk mendatangkan bintang-bintang baru ke Allianz Stadium. Mereka diharapkan bisa mengangkat performa Juventus lagi

1. Juventus incar Paul Pogba dan Angel Di Maria

Upaya Juventus Kembali Mendominasi Serie Agoal.com

Juventus saat ini diisukan tengah siap mengangkut Paul Pogba dari Manchester United. Berbagai media di Inggris dan Italia sudah mengabarkan, bahwa manajemen Juventus tengah terlibat pembicaraan dengan United sebagai pemilik Pogba saat ini.

Juventus memang jadi klub yang serius ingin merekrut Pogba. Peluang pemain berpaspor Prancis itu pulang ke Turin pun terbuka besar. Apalagi, dia pernah memiliki masa indah di sana.

Selain Pogba, ada juga nama Angel Di Maria yang sedang diincar Juventus. Di Maria malah diberitakan akan segera berkostum Juventus. Kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan habis pada Juni 2022.

Konon, sosok asal Argentina itu akan dikontrak Juventus selama satu tahun dengan gaji sebesar tujuh juta euro per tahun.

Baca Juga: Gaji Jadi Ganjalan Paul Pogba Pulang ke Juventus

2. Jorginho dan Gabriel juga masuk radar Juventus

Upaya Juventus Kembali Mendominasi Serie AJorginho (skysports.com)

Selain Pogba dan Di Maria, Jorginho dan Gabriel Magalhaes juga masuk radar Juventus. Jorginho memang sudah santer dikabarkan akan meninggalkan Inggris, setelah ejekan-ejekan yang dia terima selama membela Chelsea.

Juventus pun dilaporkan sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen Chelsea soal perekrutan Jorginho ini. Tidak cuma Jorginho, Juventus juga bersiap untuk membajak Gabriel Magalhaes dari Arsenal.

Nama Gabriel masuk dalam daftar belanja Juventus untuk musim panas mendatang. Mereka memang tengah membutuhkan bek tengah baru selepas hengkangnya Giorgio Chiellini. Gabriel dinilai pas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Chiellini.

3. Hadirnya para pemain tersebut akan bikin Juventus kuat

Upaya Juventus Kembali Mendominasi Serie AAngel Di Maria (goal.com)

Kehadiran para pemain bintang di atas akan membuat Juventus jadi kuat. Di lini tengah, poros Pogba dan Jorginho akan jadi sebuah kombinasi apik, laiknya kombinasi Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Pogba sendiri di era awal Antonio Conte.

Gabriel juga akan membuat pertahanan Juventus lebih stabil, seiring tidak konsistennya penampilan Matthijs de Ligt. Sementara itu, kehadiran Di Maria akan membuat serangan Juventus lebih kreatif. Apalagi, mereka juga kehilangan Paulo Dybala.

Dominasi di Serie A pun jadi hal yang mungkin bagi Juventus dengan deretan pemain-pemain ini. Massimilliano Allegri pun akan memiliki banyak pilihan pemain, dengan lingkup strategi yang lebih luas.

Baca Juga: Tangis Pilu Paulo Dybala Selepas Laga Juventus vs Lazio

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya