Usai Inspeksi Kesiapan Piala Asia 2023, AFC Beri Saran ke Indonesia 

AFC tuntas melakukan inspeksi di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Perwakilan dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menutup rangkaian inspeksi di Indonesia. Mereka pun memberikan masukan-masukan bagi Indonesia terkait tuan rumah Piala Asia 2023.

Masukan ini diberikan AFC dalam sebuah pertemuan di Jakarta, MInggu (4/9/2022) siang. Masukan ini pun diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, yang didampingi Deputi Bidang Sepak Bola PSSI, Dessy Afrianto.

“Dalam pertemuan ini tim inspeksi AFC memberikan masukan dan rekomendasi terkait venue yang sudah dikunjungi dalam kurun waktu 3-4 hari ini," ujar Yunus, dilansir situs resmi federasi.

1. AFC beri masukan positif buat PSSI

Usai Inspeksi Kesiapan Piala Asia 2023, AFC Beri Saran ke Indonesia AFC lakukan inspeksi ke Indonesia. (pssi.org)

Yunus berujar, masukan dan umpan balik yang diberikan AFC kepada PSSI bersifat positif. Namun, dia juga tidak memungkiri bahwa masih banyak yang harus dilakukan federasi, termasuk melengkapi dokumen bidding tuan rumah Piala Asia 2023.

"Masukan dan umpan balik yang dipaparkan secara umum positif, tinggal PSSI memaksimalkan lagi persyaratan-persyaratan tambahan untuk melengkapi dokumen bidding menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang” kata Yunus.

Baca Juga: AFC Inspeksi Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

2. PSSI ditarget serahkan dokumen bidding lanjutan pertengahan September

Usai Inspeksi Kesiapan Piala Asia 2023, AFC Beri Saran ke Indonesia AFC lakukan inspeksi ke Indonesia. (pssi.org)

Yunus berujar, kedatangan AFC dalam rangka inspeksi ini membantu PSSI dalam melengkapi dokumen bidding. Paling lambat, dokumen bidding yang lebih lengkap harus diserahkan federasi ke AFC pada 15 September 2022.

“Selanjutnya AFC meminta PSSI selambat-lambatnya mengirimkan dokumen resmi bidding terbaru pada 15 September 2022, di mana selanjutnya mereka akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada 17 Oktober 2022 mendatang” ujar Yunus.

3. AFC sudah melakukan inspeksi sejak 1 September

Usai Inspeksi Kesiapan Piala Asia 2023, AFC Beri Saran ke Indonesia Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai jebol gawang Nepal dan lolos ke Piala Asia 2023 (dok. PSSI)

AFC melakukan inspeksi ke Indonesia pada awal September 2022 ini. Sebanyak tujuh perwakilan, datang langsung untuk menilai kesiapan venue Piala Asia 2023.

Perwakilan AFC sudah tiba di Indonesia sejak 1 September 2022. Mereka pun mengecek langsung Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (2/9/2022). Sehari berselang, mereka melanjutkan inspeksi ke Stadion Manahan di Solo.

"PSSI menyambut baik kedatangan perwakilan AFC yang datang untuk mengecek stadion yang menjadi calon venue Piala Asia 2023," ujar Yunus.

Baca Juga: AFC Umumkan Tuan Rumah Piala Asia 2023 pada 17 Oktober

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya