Voters Girang Yunus Nusi Mundur Jadi Waketum PSSI

Menpora dianggap lebih layak jadi Waketum

Jakarta, IDN Times - Salah satu voters PSSI yang merupakan perwakilan Persiba Balikpapan, Togar Simanjuntak, menyebut Yunus Nusi memang harus mundur dari posisi Wakil Ketua Umum PSSI. Baginya, Menpora Zainudin Amali lebih layak mengisi pos tersebut.

"Harusnya (Yunus Nusi) mundur. Karena selama ini yang menyosialisasikan kan Menpora. Kira-kira kenapa suara Menpora diambil ke dia. Harusnya etikanya ada itu," ujar Togar di Hotel Shangri-La, Kamis (16/2/2023).

Togar kaget Zainudin jadi korban di KLB PSSI. Padahal, dia adalah sosok yang vokal dalam menyuarakan sepak bola Indonesia agar jadi lebih baik ke depannya.

"Akhirnya yang jadi korban adalah Pak Menteri, yang menyosialisasikan sepak bola agar lebih baik, tapi termakan oleh Yunus Nusi. Harusnya Yunus Nusi menyerahkan ini ke Menpora. Tapi, Menpora dipermalukan," ujar Togar.

Selain Menpora, Togar mengatakan voters PSSI menyelamatkan Ratu Tisha dari kedzaliman di KLB PSSI. Selain itu, voters juga berhasil menyelamatkan KLB PSSI dari permainan segelintir orang.

"Peserta kongres (KLB PSSI) ini tidak bisa didzalimi. Itulah wibawa Kongres jangan coba main-main dengan itu. Kami juga minta Ratu Tisha jangan mau disuruh mundur," ujar Togar.

Dalam dua pemilihan Waketum PSSI yang dihelat di KLB PSSI 2023, Yunus Nusi selalu terpilih sebagai Waketum 2. Namun, pada akhirnya dia memutuskan mundur dan menyerahkan posisinya pada Menpora Amali.

Baca Juga: Lawak KLB PSSI: Yunus Nusi Mundur, Menpora Jadi Waketum PSSI

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya