5 Klub Ideal Buat Sadio Mane Usai Cabut dari Liverpool

Sadio Mane diisukan cabut dari Liverpool

Isu kepergian Sadio Mane dari Liverpool begitu kuat belakangan ini. Mane disebut-sebut sudah mengambil keputusan buat cabut karena butuh tantangan baru.

Mane sebenarnya sudah diminta tanda tangannya dalam kontrak baru yang diajukan Liverpool. Namun, dia tak puas dengan klausul yang diajukan The Reds.

Kini, dia mengintip peluang buat berkiprah di kompetisi lain. Nah, berikut ini penulis jabarkan lima klub destinasi yang ideal buat bomber Senegal tersebut seperti dikutip berbagai sumber.

1. Bayern Munich

5 Klub Ideal Buat Sadio Mane Usai Cabut dari LiverpoolThomas Muller (uefa.com)

Sky Sports melansir, Bayern Munich sudah menjalin kontak dengan perwakilan Mane. Bahkan, kesepakatan pribadi kabarnya sudah terjalin antara Mane dengan manajemen Bayern.

Kini, Bayern hanya tinggal bernegosiasi dengan Liverpool. Kemungkinan negosiasinya akan alot karena Liverpool pastinya memasang banderol tinggi buat Mane.

Bayern butuh Mane buat jadi pengganti Robert Lewandowski yang mau cabut ke Barcelona. Secara pendekatan teknis, gaya main Mane cukup cocok jika main bersama Die Roten. Dia bisa beroperasi sebagai nomor 9 atau bahkan sebagai winger kiri.

2. Paris Saint-Germain

5 Klub Ideal Buat Sadio Mane Usai Cabut dari LiverpoolParis Saint-Germain menang 4-2 di kandang Stade Brestois pada 20 Agustus 2021. (twitter.com/psg)

Paris Saint-Germain menjadi calon klub lain yang bisa saja menjadi destinasi Mane. Dengan kekuatan uangnya, PSG bukan tak mungkin merekrut Mane.

Meski sudah punya Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, Mane masih kemungkinan mendapat tempat di lini depan PSG. Apalagi, ada isu kalau Neymar mau dijual.

Baca Juga: Liverpool Bidik Ousmane Dembele Demi Gantikan Sadio Mane

3. Real Madrid

5 Klub Ideal Buat Sadio Mane Usai Cabut dari LiverpoolFinal Liga Champions 2021/22 antara Real Madrid vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Cabutnya Gareth Bale bakal membuat stok lini depan Real Madrid menipis. Tak ada stok pemain senior yang cukup di lini depan Madrid.

Mereka juga bisa saja kehilangan Eden Hazard di musim panas 2022 nanti. Makanya, Mane bisa jadi cabut ke Santiago Bernabeu.

Jika diingat, Madrid memang sempat mengincar jasa Mane. Pun, eks Red Bull Salzburg itu memang sempat berujar kalau bermimpi main dengan Los Blancos.

4. Inter Milan

5 Klub Ideal Buat Sadio Mane Usai Cabut dari LiverpoolLiverpool melawan Inter Milan di Liga Champions 2021/2022 (skysports.com)

Serie A bukan tak mungkin dijajal Mane. Apalagi, selama ini tanah Italia jadi surga bagi pemain gaek.

Nah, dengan usia Mane yang sudah masuk kepala tiga, cocok juga buatnya main bersama klub Serie A. Inter Milan bisa jadi destinasi ideal buat Mane.

Sebab, beberapa pemain jebolan Premier League terbukti sukses saat berseragam Inter. Ada Romelu Lukaku, Christian Eriksen, bahkan Ashley Young serta Alexis Sanchez yang sempat redup kariernya bisa bangkit lagi di Giuseppe Meazza.

5. Juventus

5 Klub Ideal Buat Sadio Mane Usai Cabut dari Liverpoolpotret pemain Juventus saat dikalahkan Villareal (uefa.com)

Selain Inter, Juventus juga menjadi klub ideal buat Mane. Gaya main Juventus cukup klop dengan Mane yang eksplosif.

Juventus juga butuh Mane demi menggantikan posisi Paulo Dybala. Dusan Vlahovic pastinya akan terbantu ketika Mane hadir di sampingnya. Sebab, dia hanya tinggal cari ruang ketika Mane sibuk mengajak lawan beradu sprint atau menggoceknya.

Baca Juga: Sadio Mane Pilih Cabut dari Liverpool

Men Sana En Corpore Sano Photo Verified Writer Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya