2 Petinju TNI AU Sabet Kemenangan di Thailand

Keduanya mampu mengemas kemenangan KO

Jakarta, IDN Times - Bertepatan dengan HUT yang ke-77, Minggu (9/4/2023), dua petinju dari TNI Angkatan Udara, Ilham Leoisa dan Emanuel Nahak, mencatatkan prestasi. Mereka meraih kemenangan dalam duel non-gelar yang dihelat di Thailand.

Keduanya berhasil mengemas kemenangan lewat TKO. Namun, Ilham dan Eman meraih kemenangan di periode berbeda.

1. Ilham dan Eman eksplosif

2 Petinju TNI AU Sabet Kemenangan di ThailandPetinju Indonesia, Emanuel Nahak (Dokumentasi XBC Sportech)

Ilham memukul KO lawannya, atas Chaiyarat Sawangsoda, di ronde kelima. Di sisi lain, Eman dinyatakan menang TKO pada ronde kedua atas Chanon Sonkham dalam pertarungan yang berlangsung di Singmanassak Muaythai School, Pathum Thani, Thailand.

Keduanya memang tampil eksplosif dan mampu membuat lawan-lawannya yang berasal dari Thailand begitu kewalahan.

Baca Juga: Tinju Indonesia yang Belum Mati

2. Kemenangan untuk TNI AU

2 Petinju TNI AU Sabet Kemenangan di ThailandPetinju Indonesia, Ilham Leoisa (kiri), jelang duel perebutan sabuk juara WBC Continental Asia Pasifik. (dok. XBC Sportech)

Ilham mengakui kemenangan atas Chaiyarat menjadi kado buat HUT ke-77 TNI AU. Dia juga berharap kemenangan ini bisa menggugah semangatnya untuk memperbaiki rekor bertarungnya.

"Kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk TNI AU atas hari jadi ke-77. Walaupun ini pertandingan non-gelar, saya sangat gembira bisa memenangkan pertandingan ini. Hasil ini jadi modal untuk pertandingan berikutnya yang pasti lebih berat lagi," ujar Ilham dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

3. Rekor keduanya kini membaik

2 Petinju TNI AU Sabet Kemenangan di ThailandPetinju Indonesia, Ilham Leoisa (Dokumentasi XBC Sportech)

Kemenangan di Thailand telah memperbaiki rekor bertanding Ilham dan Eman. Kini, Ilham sudah mengemas 12 kemenangan (10 KO), satu kali kalah (satu KO), dan sisanya imbang.

Eman juga memperbaiki rekor bertarungnya menjadi enam kali menang (tiga KO), tiga kalah (satu KO), dan satu kali imbang.

"Setelah ini, Ilham akan mempertahankan gelar dan Eman akan menghadapi lawan yang lebih tangguh. Jadi tunggu saja," kata Chief Executive Officer XBC Sportech, Urgyen Rinchen Sim, selaku promotor.

Baca Juga: [WANSUS] Asa Tinju Indonesia di Tangan 3 Juara Asia Pasifik

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya