3 Calon Juara Piala Dunia 2022 Versi Lionel Messi

Mereka jadi ancaman buat Argentina sabet trofi Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Kapten Argentina, Lionel Messi, menyatakan ada tiga negara yang jadi calon kuat juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Selain Argentina, Messi menilai mereka merupakan ancaman serius dan bisa saja meledak.

Bagi Messi, Brasil, Inggris, dan Prancis, merupakan tiga negara yang bisa saja menjegal mimpi Argentina. Selain soal kualitas, pengalaman Brasil, Inggris, dan Prancis, terbilang kaya.

"Saat bicara kandidat juara, selalu bicarakan tim yang sama. Kalau saya ditanya, rasanya Brasil, Prancis, dan Inggris, ada di atas tim lainnya. Tapi, Piala Dunia selalu sulit dan kompleks. Jadi segalanya bisa terjadi," kata Messi dikutip situs resmi CONMEBOL.

Baca Juga: Penyesalan Messi Bersama Guardiola: Lawan Terasa Mudah 

1. Tak sabar jajal persaingan di Qatar

3 Calon Juara Piala Dunia 2022 Versi Lionel MessiInstagram.com/leomessi

Pada Piala Dunia kali ini, Argentina sebenarnya dijagokan jadi juara. Rekor 35 laga tanpa kalah, juara Copa America, hingga berhasil mengalahkan Italia di Finalissima, menjadi alasan mengapa publik memprediksi Albiceleste jadi juara.

"Kami begitu bergairah. Kami ada di grup yang menarik dan menantang. Tapi, kami mau melangkah perlahan," ujar La Pulga.

2. Harus juara demi sempurnakan karier

3 Calon Juara Piala Dunia 2022 Versi Lionel MessiLionel Messi. (lavoz.com.ar)

Piala Dunia 2022 bisa menjadi yang terakhir buat Messi. Tentunya, dia berharap bisa mengangkat trofi pesta sepak bola terbesar dunia itu demi menyempurnakan kariernya.

Namun, Messi merasa yang paling penting adalah tampil baik di setiap laga, tak memikirkan segala macam target yang dibebankan.

"Kami berharap bisa catat start bagus di Piala Dunia untuk menghadapi segala macam kemungkinan yang terjadi setelahnya. Makin sering main, bersama-sama dengan rekan setim dalam waktu lebih lama, akan kian padu permainannya," kata Messi.

Baca Juga: Argentina Diprediksi Jadi Juara Piala Dunia 2022

3. Argentina diprediksi jadi juara

3 Calon Juara Piala Dunia 2022 Versi Lionel Messitimnas Argentina (instagram.com/afaseleccion)

Argentina sebenarnya tak hanya dijagokan publik jadi juara. EA Sports, selaku pengembang game FIFA 23, juga mengeluarkan prediksi yang sama.

Lewat simulasi di FIFA 23, EA Sports memperkirakan Argentina jadi juara. Mereka juga memprediksi Messi akan tampil meledak dan jadi top scorer di Piala Dunia 2022.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya