3 Fakta Menarik Jelang Laga Hidup-Mati Real Madrid Vs Chelsea

Real Madrid sedang unggul atas Chelsea

Jakarta, IDN Times - Duel Real Madrid versus Chelsea dalam perempat final leg 2 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (13/4/2022), di Santiago Bernabeu, diprediksi berlangsung sengit. Chelsea pastinya ingin membalaskan dendam usai dibekap habis-habisan oleh Madrid dengan skor 1-3 di Stamford Bridge pada pertemuan pertama.

Namun, misi Chelsea mempermalukan Madrid dipastikan tak mudah. Sebab, ternyata Madrid memiliki catatan luar biasa ketika main di kandang. Hanya saja, The Blues juga punya rekor mentereng di laga tandang.

Ada baiknya sebelum menyaksikan laga tersebut, kita tinjau dulu fakta menarik yang menyelimuti laga ini. Berikut IDN Times sajikan buat kamu seperti dilansir Soccerway.

1. Real Madrid dan Chelsea sama-sama sandang status jago

3 Fakta Menarik Jelang Laga Hidup-Mati Real Madrid Vs ChelseaPemain Chelsea melakukan selebrasi gol. (espn.com)

Madrid begitu sulit ditaklukkan di kandang pada Liga Champions musim ini. Mereka mampu memenangkan tiga laga kandang dan cuma sekali kalah.

Tapi, Chelsea punya torehan menarik pula kala main di kandang lawan. Mereka mampu menang dua kali, sekali imbang, dan hanya kalah dalam satu kesempatan, di laga tandang Liga Champions.

Baca Juga: Mampukah Barcelona Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen Musim Ini?

2. Bak bumi dan langit

3 Fakta Menarik Jelang Laga Hidup-Mati Real Madrid Vs ChelseaKarim Benzema (instagram.com/realmadrid)

Jika disandingkan, Madrid dan Chelsea sekarang sebenarnya bak bumi dan langit. Sebab, dalam tiga laga terakhir, Madrid sapu bersih kemenangan, termasuk saat lawan Chelsea.

Sementara, Chelsea dua kali kalah dalam tiga kesempatan itu. Mereka kebobolan tujuh kali. Satu-satunya kemenangan lahir dari laga kontra Southampton di Saint Mary Stadium dengan skor 6-0, pada akhir pekan lalu.

3. Striker Madrid gacor, punya Chelsea letoy

3 Fakta Menarik Jelang Laga Hidup-Mati Real Madrid Vs ChelseaPara pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Chelsea / Twitter @realmadriden

Produktivitas lini depan Madrid dan Chelsea juga berbanding terbalik. Saat bomber Madrid, Karim Benzema, mampu jadi juru gedor utama di Liga Champions dengan mengoleksi 11 gol, para pemain depan Chelsea malah terbilang tak memuaskan kinerjanya.

Sejauh ini, cuma Kai Havertz dan Timo Werner yang paling banyak sumbang gol di Liga Champions buat Chelsea. Masing-masing menyarangkan tiga gol buat The Blues.

Baca Juga: Mbappe Tunda Terima Pinangan Real Madrid, Apa Alasannya?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya