3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Permalukan Chelsea

Benzema dan Vinicius luar biasa

Jakarta, IDN Times - Real Madrid berhasil menang atas Chelsea dalam perempat final leg 1 Liga Champions, Kamis dini hari WIB (13/4/2023). Dalam duel yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid menghajar Chelsea dengan skor 2-0.

Kemenangan manis buat Madrid. Lewat hasil ini, langkah Madrid demi melaju ke semifinal kian ringan. Mereka hanya butuh hasil imbang demi bisa lolos. Bahkan, kalah 0-1, juga masih bisa mengantarkan Madrid ke semifinal.

Dari hasil laga dini hari tadi WIB, terdapat sejumlah fakta menarik yang muncul. Berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Karim Benzema yang beringas

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Permalukan ChelseaKarim Benzema dkk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Mallorca. (marca.com)

Sesuai prediksi, Karim Benzema akan menjadi momok menakutkan buat Chelsea. Seperti musim lalu, Benzema kembali menjadi teror bagi pertahanan The Blues.

Dalam duel tadi, dia mencetak gol pembuka Madrid. Opta melansir, torehan itu membuat Benzema telah membukukan 20 gol melawan tim asal Inggris.

Jumlah terbanyak kedua, setelah Lionel Messi yang telah menjebol gawang tim Inggris sebanyak 27 kali di Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Milan Kompak Menang 

2. Chelsea babak belur

Tak cuma diberondong dua gol, pertahanan Chelsea juga dibombardir tanpa henti oleh para pemain Madrid. Tercatat, Chelsea harus menghadapi 10 tembakan ke gawang di laga kontra Madrid.

Ini adalah kali kedua Chelsea menerima lebih dari 10 tembakan ke gawang dalam satu laga. Sebelumnya, sempat terjadi pada Agustus 2019 ketika menghadapi Liverpool (11 tembakan).

Menariknya, kedua fenomena itu terjadi ketika Frank Lampard melakoni laga kedua dalam debutnya.

Chelsea juga begitu buntu. Kegagalan mencetak gol ke gawang Los Blancos, menjadi yang keempat secara beruntun buat Chelsea di segala kompetisi. Ini merupakan kali pertama Chelsea mengalaminya sejak Desember 1993.

Baca Juga: Erling Haaland Cetak Rekor Lagi di Liga Champions, Robot!

3. Vinicius Junior yang luar biasa

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Permalukan ChelseaVinicius Junior (skysports.com)

Selain Benzema, Madrid juga punya Vinicius Junior yang menjadi teror menakutkan Chelsea. Pergerakannya yang cepat benar-benar tak bisa dibendung oleh para pemain belakang The Blues.

Dua gol yang dicetak Madrid, semua berkat andil dari Vinicius. Gol pertama Benzema lahir ketika sontekan Vinicius diblok oleh Kepa Arrizabalaga dan bola liar mengarah ke Benzema.

Kemudian, Vinicius menciptakan umpan tarik kepada Marco Asensio untuk melepaskan tembakan mendatar yang akurat.

Vinicius juga tercatat sebagai pemain yang paling lihai dalam menyisir pertahanan lawan. Dia sudah menciptakan 36 dribel sukses sepanjang Liga Champions musim ini. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak, mengungguli Rafael Leao (33).

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya