Ada Peran Spesial yang Disiapkan untuk Mason Greenwood di MU

Mason Greenwood punya potensi terpendam bersama MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United telah menjadikan Mason Greenwood sebagai proyek besarnya di masa depan. Meski sempat terganjal kasus indisipliner di beberapa kesempatan, Greenwood diyakini masih mampu bersinar dan menjelma jadi aset berharga bagi Setan Merah.

Arsitek MU, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan sudah memiliki rencana menggali lebih dalam potensi terpendam Greenwood. Solskjaer melihat, Greenwood sebenarnya punya kemampuan yang spesial, selain menjadi striker.

Dalam beberapa kesempatan, dia sudah diberi peran berbeda oleh Solskjaer, seperti menjadi penyerang sayap, striker utama, hingga striker lubang.

Baca Juga: Manchester United Krisis Jelang Lawan Real Sociedad

1. Disiapkan jadi playmaker

Ada Peran Spesial yang Disiapkan untuk Mason Greenwood di MUpremierleague.com

Solskjaer menilai Greenwood berpotensi menjadi salah satu playmaker andal. Peran nomor 10, dirasa Solskjaer cukup layak diberikan kepada pemuda 19 tahun tersebut.

"Mason sedikit malu, karena sebenarnya bisa main sebagai nomor 10, seperti striker lubang. Di mana saja dia bisa main, kanan, penyerang tengah, nomor 10, atau lebih ke belakang, bahkan di kiri," terang Solskjaer dilansir Metro.

Namun, Solskjaer tak mau terburu-buru memberikan peran khusus kepada Greenwood. Dia akan memberi waktu kepada Greenwood untuk beradaptasi dengan peran-peran yang diberikan.

2. Fisik tak jadi soal

Ada Peran Spesial yang Disiapkan untuk Mason Greenwood di MUManUtd.com

Greenwood hanya punya modal kecepatan dan insting pembunuh. Soal fisik, Greenwood tak terbilang mapan.

Bertubuh kurus dan kecil, di Premier League bisa saja Greenwood jadi sasaran empuk bek-bek raksasa. Sama halnya kalau main di kompetisi Eropa.

Namun, Solskjaer tak khawatir akan hal tersebut. Sebab, kondisi fisik Greenwood masih bisa diperkuat.

"Kami sebenarnya menyadari, dia bisa main dengan berduel melawan bek tengah yang brutal," terang Solskjaer.

3. Greenwood siap main di mana saja

Ada Peran Spesial yang Disiapkan untuk Mason Greenwood di MUtwitter.com/premierleague

Sebagai pemain muda, Greenwood mengaku tak mau pilih-pilih posisi. Dia sadar, instruksi Solskjaer menjadi yang terbaik bagi perkembangan kariernya.

"Saya bisa main di mana saja dalam skema trisula di depan. Kanan, tengah, atau kiri, tak masalah. Cuma soal beradaptasi saja," tegas Greenwood.

Baca Juga: 7 Pemain yang Paling Sering Menjadi Pemain Terbaik Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya