Adu Sikut yang Panas di Zona Degradasi LaLiga

Ada dua raksasa yang terancam degradasi

Jakarta, IDN Times - Ketika papan atas LaLiga sudah mulai menemui konklusi, terkait siapa yang juara, persaingan di zona degradasi masih begitu ketat. Cukup banyak tim yang masih berpotensi untuk terjun bebas ke Segunda Division.

Sejauh ini, baru Elche yang dipastikan terdegradasi. Mereka sudah tak bisa diselamatkan karena poinnya hanya 16 dan LaLiga cuma menyisakan sekitar lima pertandingan lagi.

Selain Elche, ada sekitar enam tim yang masih adu sikut untuk bisa selamat dari jerat degradasi. Mereka adalah Almeria, Cadiz, Real Valladolid, Valencia, Getafe, dan Espanyol.

Baca Juga: Sergio Busquets, Roh di Lini Tengah Barcelona yang Sederhana

1. Almeria dan Cadiz belum aman

Adu Sikut yang Panas di Zona Degradasi LaLigaPemain Almeria ketika merayakan gol. (instagram.com/udalmeria)

Almeria serta Cadiz yang menghuni peringkat 14 serta 15 belum tentu bisa selamat dari jerat degradasi. Sebab, poin mereka bisa saja dikejar oleh sejumlah tim yang ada di bawahnya, kalau kalah secara beruntun di lima laga selanjutnya.

Partai yang keras akan dihadapi oleh Almeria. Sebab, mereka harus bertemu dengan sejumlah tim yang juga berjuang selamat dari jerat degradasi seperti Valladolid dan Espanyol. Almeria juga harus menghadapi Real Sociedad dalam laga tandang.

Sementara, Cadiz sudah menyisakan empat laga di LaLiga musim ini. Mereka baru saja dikalahkan Mallorca. Pun, mereka harus bertemu tim-tim yang juga berjuang di zona degradasi macam Valladolid dan Villarreal. Selain itu, mereka harus jumpa Celta Vigo serta Elche.

2. Nasib miris mantan juara LaLiga

Adu Sikut yang Panas di Zona Degradasi LaLigaJose Gaya bermain bersama Valencia. (twitter.com/valenciacf)

Sebagai salah satu klub tersukses, habitat Valencia sebenarnya di papan atas. Tapi, kini mereka terdepak hingga kasta bawah dan harus berjuang menghadapi ancaman degradasi.

Valencia benar-benar berada di ujung tanduk karena ada di posisi 17. Mereka ada di luar zona merah hanya karena unggul selisih gol.

Kalau mau selamat, Valencia harus menang di lima laga tersisa. Tapi, itu tak akan mudah karena satu dari lima lawan yang dihadapi ada Real Madrid.

Baca Juga: Aura Positif Barcelona Jelang Kunci Gelar Juara LaLiga

3. Tetangga Barcelona merana

Adu Sikut yang Panas di Zona Degradasi LaLigaTwitter.com/RCDEspanyol

Selain Valencia, ada Espanyol, yang juga merupakan langganan kontestan LaLiga. Espanyol nasibnya lebih susah dari Valencia.

Rival sekota Barcelona itu sudah berada di zona merah dengan koleksi 31 poin. Tak ada kata lain, Espanyol harus sapu bersih kemenangan di lima laga sisa.

Tapi, itu tak akan mudah karena Espanyol masih harus menghadapi Barcelona dalam derbi Catalan, Minggu dini hari nanti (14/5/2023).

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya